Banner

st838.com


Cara Hidup Sehat - Suasana alam sangat baik bagi kesehatan kita. Dengan berkemah kita bisa mendapatkan efek dari alam yang bisa membuat...

Berkemah dapat Membuat mengatasi Masalah Tidur

informasiTepat-Cara-Hidup_sehat-Berkemah-Tidur-Nyenyak

Cara Hidup Sehat - Suasana alam sangat baik bagi kesehatan kita. Dengan berkemah kita bisa mendapatkan efek dari alam yang bisa membuat kita menjadi sehat dan selain itu dengan berkemah kita juga akan merasa senang dengan suasa yang berbeda dari pada sebelumnya dengan tidur didalam rumah. dan Dengan berkemah mendapatkan suasana baru akan membantu kita mendapatkan tidur yang nyenyak.

Dengan berkemah dita dipaksa untuk jauh dari suasana kota yang penuh dengan suara berisik dan lampu yang terang benderang. Dengan keheningan dan dalam kondisi yang gelap akan membantu seseorang untuk memperoleh ketenangan dan tidur yang lelap lebih cepat.

Hal ini telah diteliti oleh para peneliti. Jika paparan cahaya dikota yang telihat cantik tersebut juga mempengaruhi kualitas tidur seseorang  yang tidur  terkena paparan cahaya lampu dan juga suara yang mana seharusnya seseorang mendapatkan keheningan disaat jam tidur. hal tesebut mempengaruhi jam tidur biologis seseorang.

Para peneliti yang berasal dari University of Colorado peneliti kenneth Wright telah melakukan penelitian dengan menjauhkan diri dari paparan cahaya listrik untuk beberapa waktu. dan hal tersebut dapat mengembalikan mesinkronisasi jam biologis seseorang.

Dan dengan melakukan penelitian dengan berkemah dan jauh dari kota dan paparan cahaya listrik membuat seseorang  memiliki melatonin lebih tinggi. yang mana mereka yang berkemah dan jauh dari paparan cahaya listrik memiliki tidur yang lebih lama yang mana mereka tercatat memiliki jam tidur dua setengah jam lebih cepat.

Dengan hasil penelitian tersebut. para peneliti sangat menyarankan bagi mereka yang memiliki masalah gangguan tidur agar untuk berkemah dan jauh dari kota untuk membuat mereka lebih tenang.

Akan tetapi Bukan hanya berkemah menjadi satu-satunya cara untuk membuat tidur anda lebih berkualitas. Anda juga bisa Tidur dan bangun dengan jam yang lebih konsisten dan biasakan tidur dengan keadaan yang gelap dan jauh dari paparan cahaya lampu.

0 komentar: