Banner

st838.com


Cara Hidup Sehat - Hal yang tidak kita sadari saat berolahraga yang membuat kita menjadi pusing diakibatkan oleh beberapa hal. Hal ini...


InformasihTapat-Cara-Hidup-Sehat-Berolahraga


Cara Hidup Sehat - Hal yang tidak kita sadari saat berolahraga yang membuat kita menjadi pusing diakibatkan oleh beberapa hal. Hal ini telah diterangkan oleh Dokter dari New York City  yang bernama jeffrey A Morrison. hal tersebut diakibatkan oleh beberapa hal separti berikut : 

1 Kadar Gula Yang Rendah
Kadar gula yang rendah merupakan salah satu alasan kenapa seseorang mengalami pusing saat berolaraga maupun selesai berolahraga. Kadar Gula yang naik ataupun rendah dikarenakan  asupan makanan yang kita konsumsi. dan untuk menghindari pening, lelah dan sebagainya saat berolahraga. Dr. jeffrey A Morrison sangat merekomendasikan untuk mengonsumsi ari kepada muda agar gula didalam tubuh kita. Air kelapa akan merehidrasi tubuh. dan kita akan bisa lebih mudah fokus dan bisa lebih menikmati olahraga.

http://informasihtepat.blogspot.com

2. Dehidrasi
Rasa Haus terkadang tidak terasa saat kita berolahraga. Dan saat kita telah dehidrasi dan merasa pusing. hal tersebut bisa saja dikarenakan tubuh kekurangan cairan saat berolahraga. dan sangat disarangkan tidak minum terlalu banyak air saat berolahraga. akan tetapi tetap harus minum air secukupnya dan pastikan cukup sering minum air saat berolahraga. 

3. Bernafas.
Pernapasan yang tidak teratur. Tanpa disadari. Saat seseorang melakukan aktifitas olahraga yang cukup berat. biasanya orang tersebut akan lupa untuk mengatur pernapasan. saat seseorang mengeluarkan banyak tenaga seperti saat mengangkat berat. maka biasanya seseorang akan lupa untuk mengatur napas disaat tubuh memerlukan banyak oksigen dan malah kita menahan napas. hal tersebut akan membuat kita cepat lelah dan merasa pusing.

Sangat sisarankan untuk anda yang sedang berolahraga untuk melakukan pengaturan napas yang teratur.

4 Darah Rendah. 
Saat melakukan olahraga yang mengeluarkan banyak tenaga untuk orang yang memiliki tekanan darah rendah akan meras pusing. meskipun tekanan darah anda mencapai 120/80. Akan tetapi tekanan dara 120/80 yang sudah dianggap normal belum tentu normal bagi anda. memang secara teory tekanan darah 120/80 adalah normal. akan tetapi untuk setiap otang. tekanan darah tersebut berbeda-beda. oleh sebab itu sangat disarakan kepada anda untuk melakukan konsultasi kepada dokter.

0 komentar: