Banner

st838.com


Cara Hidup Sehat - cukup banyak orang yang sangat tergangguan dengan tidur yang harus terbangun ditengah malam dan kesulitan untuk tidu...

Tiga Cara Mengatasi Bangun Tengah Malam


informasihtepat-Cara-Hidup-Sehat-Tidur-Nyenyak

Cara Hidup Sehat - cukup banyak orang yang sangat tergangguan dengan tidur yang harus terbangun ditengah malam dan kesulitan untuk tidur kembali. Aktifitas untuk keesokan haripun akan terganggu dengan tidur yang tidak nyenyak. bahkan ada yang sangat sering mengalami hal tersebut hingga membuat kondisi tubuh menjadi lemah. 

 Dengan tidur yang terganggu. kualitas tidur juga akan terganggu. yang mana dengan tidur yang terganggu bisa membuat kita untuk sulit berkonsentrasi saat beraktifitas. selain itu juga akan membuat kondisi kesehatan anda menurun. dan berikut adalah beberapa cara alami yang digunakan untuk mengatasi hal tersebut.

1. tetap berbaring ditempat tidur. 

Sangat disarankan untuk anda untuk berada ditempat tidur anda dengan posisi tidur meskipun saat anda terbangun ditengah malam dan tidak meresa mengantuk dan sulit untuk tidur. 

yang mana terkadang kita yang berniat untuk membuang air kecil,. jika tidak benar-benar penuh, maka sebaiknya sangat disarankan untuk tetap berada di tempat tidur.

Jika anda berkatifitas dan bergerak. maka jantung akan bekerja dengan memompa darah dengan lebih meningkat ke seluruh tubuh. dan saat jantung kita bekerja dengan rendah maka kita akan lebih mudah untuk mendapatkan tidur kembali. 

2.jangan memilikirkan Tentang Waktu

 Dengan tidak memikirkan sisa jam tidur makan anda akan lebih mudah untuk relekx dan menikmati tidur anda dan anda akan lebih mudah telelap dalam tidur anda.

yang mana sebaliknya jika kita melihat jam dan otomatis kita akan secara refleks membuat kita waspada dan selalu memilikikan tentang jam tidur yang akan selalu membuat khawatir dibawah kesadaran kita.

3. Mengatur napas.

Tekni pengaturan napas dengan cara menarik napas dengan perlahan dengan menggunakan hidung dan tarik dengan cukup dalam. kemudian tahan untuk tiga detik, setelah itu, buang dengan perlahan dengan menggunakan mulut dan lakukan pengaturan napas dengan berulang kali hingga beberapa kali. maka detak jantung dan otot-otot akan mengendur dan tubuh akan menjadi releks dan akan lebih mudah terlelap.



 

0 komentar: