Banner

st838.com


Cara Hidup Sehat - Anoreksia  sangat rentan dialami oleh remaja atau bisa disebut juga keinginan untuk kurus yang berlebihan. Dengan kein...

Waspadai Anak Tidak Mau Makan Karena Takut Gemuk Adalah Gejala Anoreksia

Cara-Hidup-Sehat

Cara Hidup Sehat - Anoreksia  sangat rentan dialami oleh remaja atau bisa disebut juga keinginan untuk kurus yang berlebihan. Dengan keinginan mereka untuk menjadi kurus dan ingin menurunkan berat badan mereka dan akhirnya mereka tidak makan. dan pada akhirnya metabolisme pada tubuh  mereka menjadi tidak normal dan organ-organ tubuh mereka menjadi terganggu. dan dengan rusaknya organ-organ dalam tubuh menyebabkan  kematian.

Banyak pasien Anoreksia yang meminta pertolongan datang terlambat. hal tersebut dikatakan oleh kepala Departemen Psikolog klinik Lighthouse. Tara Adhisti de Thouars.

http://informasihtepat.blogspot.com/

Dalam diskusi untuk memperingati Eating Disorder Awareness Week di jakarta. pada hari jumat 24 februari 2017. Tara Adishti  Mengatakan "Para orang tua membawa anaknya untuk berkonsultasi pada saat anaknya sudah mencapai tingkat yang parah disaat anak sudah remaja walaupun gejal-gejalnya sudah muncul dari kecil." 

Oleh karena itu untuk para orang tua harus lebih mewaspadai anak mereka yang mana gejala-gejala dan tanda-tanda berpotensi anireksia pada anak.

tanda-tanda anerosia akan terjadi pada anak seperti berkurangnya makanan yang di konsumsi secara derasti dan ada yang bahkan sampai tidak mau dan menolak makanan. oleh karena itu, sebagai orang tua. kita harus memperhatikan makanan yang di makan oleh anak kita adalah makanan yang bergiji dan pasti sesuai dengan porsi anak kita.

Selain itu kita juga bisa meliha. Jika anak sudah ingin berupaya untuk merubah penampilan dan saat dia merasa seperti dia merasa takut untuk gemuk dan dia tidak pernah puas dengan penampilan dirinya.Tara bercerita tentang pasien anak yang berumur kurang lebih 12 tahun yang takut dengan kegemukan sehingga dia tidak mau makan dan minum.

"ada anak yang tidak mau makan dan minum ada juga anak yang tidak mau makan dan hanya mau minum saja dikarenakan takut gemuk." Ungkapnya

Oleh karena itu, kita hatus mewaspadai makanan yang dikonsumsi oleh naka kita. dan jika perilaku anak yang berubah tetang makannya dan dengan penurunan berat badan yang derastis. maka anak memiliki kemungkinan berpotensi anoreksia

Anak dalam masa pertumbuhan yang melakukan diet sebaiknya dibantu oleh orang tua dalam mengatur porsi makan seorang anak. akan tetapi jika anak yang melakukam diet yang berlebihan dalam jangka waktu yang berbulan-bulan. maka anak tersebut ditakutkan akan mengalami Anoreksia dalam jangka waktu yang panjang.

Oleh karena itu kita harus menanamkan nilai diri. kita haru membuat seorang anak memiliki kepercayaan diri jika diri mereka sudah cantik dan keren. kita juga harus memberitahukan sikap yang benar untuk anak seusianya. jika ingin memiliki tubuh yang ideal kita bisa menyarankan anak untuk melakukan olahraga.

Orang tua malah dilarang untuk mengejek seorang anak yang memiliki tubuh yang mulai gemuk. setiap perilaku orang tua sangat lah penting. seorang anak akan mencontoh setiap perilaku orang tuanya. oleh sebab itu berilah contoh yang baik untuk sebagai orang tua.









0 komentar: