Banner

st838.com


Cara Hidup Sehat - Tidur adalah salah satu aktifitas yang sangat memperngaruhi kehidupan anda. Dan yang harus kita ketahui. Makanan yang...

InformasihTepat-Almon-Komsumsi-Sebelum tidur

Cara Hidup Sehat - Tidur adalah salah satu aktifitas yang sangat memperngaruhi kehidupan anda. Dan yang harus kita ketahui. Makanan yang kita konsumsi juga mempengaruhi kualitas tidur kita.

Berikut adalah makanan yang baik dikonsumsi sebelum tidur.

1. Madu.
Dengan mengonsumsi 1 sendok madu sebelum tidu akan membuat tidur kita lebih nyenyak. Madu dapat menurunkan kadar Orexin. dengan dengan menurunnya orexin maka kita bisa tidur dengan lebih nyenyak dengan jauh dari kegelisahan. madu membuat kita akan terus merasa lebih tenang dan terjaga.

2 pisang. 
Pisang adalah buah yang sangat baik dikonsumsi sebelum tidur. Mangnesium yang dikandung oleh Pisang akan membuat kita menjadi lebih rileks dan merangsang hormon tidur.

3.Almond
 Almond mengandung Tryptophan dan magnesium  yang memiliki fungsi untuk merileksasikan otot dan saraf pada tubuh kita juga akan menjadi releks.oleh karena itu mengonsumsi almon sangat baik bagi tubuh sebelum tidur.

4 Gandum
Melatonin yang dikandung oleh Gandum sangat baik untuk membantu kualitas tidur kita. yang mana Malatonin tersebut akan membantu tidur kita menjadi lebih pulas.

Berikut Minuman dan juga makanan yang harus dihindari sebelum tidur:

1 Kopi.
Kopi mengandung kafein yang bisa membuat kita sulit untuk memejamkan mata. kopi bukanlah minuman yang tepat untuk dikonsumsi sebelum tidur.

2.Maknan berlemak.
 Mengonsumsi makanan berlemak dan juga makan yang cepat saji sebelum  tidur sangat tidak disarankan.yang mana makanan yang belemak dan makanan instan adalah  jenis makanan yang sangat tidak baik untuk pencernaan. makanan tersebut biasanya akan menggangu pencernaan seperti mual, mulas, yang sulit untuk dicerna. sehingga makanan teresbut berkemungkinan akan kembali ke ternggorokan sehingga membuat anda tidak merasa nyaman. 

3 Makanan pedas.
makanan pedas juga sangat tidak disarankan dikonsumsi sebelum tidur. makan ini akan membuat pencernaan anda terganggu.Capsaicin yang dikandung oleh cabai akan mempengaruhi suhu pada tubuh kita. sehingga akan menggangu tidur kita.

4. Alkohol.
Orang yang mengatakan jika mengonsumsi alkohol akan membuat tidur anda menjadi lebih nyenyak itu adalah salah. Justru dengan mengonsumsi alkohol akan membuat ada mreasa tidak nyaman saat anda bangun dari tidur. anda akan merasakan pusing.












0 komentar: