Banner

st838.com


Cara Hidup Sehat - Untuk topik kali ini kita akan membahas tentang jenis makanan yang baik untuk Ginjal . Banyak jenis makanan yang baik ...

Jenis Makanan Apa Saja Yang Baik untuk Ginjal

Jenis-Makanan-Apa-Saja-Yang-Baik-Untuk-Ginjal

Cara Hidup Sehat - Untuk topik kali ini kita akan membahas tentang jenis makanan yang baik untuk Ginjal. Banyak jenis makanan yang baik untuk kesehatan kita. akan tetapi tidak semuanya baik untuk ginjal, buah masing-masih memiliki kelebihan dan kekurangannya. dan pastinya memiliki fingsinya masihng-masing.

Biasanya orang-orang akan menganggap buah itu baik untuk kesehatan dikarena buah itu memiliki antioksida yang tinggi, vitamin dan serat yang baik

Akan tetapi tidak semua makanan-makanan tersebut baik untuk ginjal, kita harus mengetahui jenis buah apa saja yang bagus untuk kesehatan ginjal kita. Jika anda ingin ginjal anda sehat maka anda wajib mengonsumsi makanan berikut.

1. Blueberry 
Buah yang berwarna gelap ini adalah buah yang sangat dikenal dengan antioksidanya yang supertinggi. selain itu buah ini juga mengandung vitamin C dan memiliki serat yang tinggi. 
Dengan sering mengosumsi buah ini gijal kita akan sangat terjaga kesehatannya. selain itu tubuh kita juda akan menjadi kuat dan terhindar dari berbagai serangan penyakit karena antioksidanya yang tinggi.

2. Strawberry
 Buah Strawberry adalah buah yang sangat dikenal dengan rasanya yang unik dan warna merahnya yang merah yang tidak sedikit dipadukan dengan cake, es cream  dan makanan lain. buah ini memiliki manfaat yang sangat besar. 

Vitamin C, B1, B2, B3, B6, Vitamin K, Vitamin A dan Vitamin E yang kandungnya membuat buah ini sangat baik dikonsumsi, buah ini juga sangat baik untuk  menjaga kesehatan jantung, anti inflamasi dan akan membuat kita menjauh dari kanker.

3.Buah Apel.
Apel juga merupakan buah yang bagus untuk menjaga ginjal kita. buah ini juga mengandung serat yang sangat tinggi yang juga bisa menjaga kolestrol yang ada pada tubuh kita.

Vitamin C, A, B1, B2 antioksida dan lainnya yang akan menjaga tubuh kita dari berbagai serangan penyelit yang akan menyerang tubuh kita.


4. makanan Yang kaya akan omega 3.
Makan yang kaya dengan omega 3 diantanya adalah jenis Ikan tuna, Ikan Sarden, ikan salmon, telur ayam kampung, daging sapi susu kambing, yogurt dan lainnya 

Omega tiga sangat dibutuhkan oleh tubuh karena omega 3 bisa dapat membuat tubuh kita menjadi sehat. omega 3 dapat mengontrol  pembekuan darah dan juga sangat baik untuk menjaga kerja otak, dan pastinya baik juga untuk jantung.

5. Bayam
Vitamain yang dikenal yang dikandung dalam bayam adalah vitamin A dan C. Sayuran ini dikenal dengan jenis sayur yang baik untuk tubuh agar terhindar hari kanker, membuat penglihatan kita menjadi lebih baik, jantung lebih sehat dan pastinya juga baik untuk Ginjal.

6. Anggur
anggur adalah jenis buah yang kaya akan mineral, Vitamin A, E, B. buah ini baik untuk jantung dikarenakan kandungan resveratrol sangat baik untuk menjaga jantung.










0 komentar: