Banner

st838.com


Berita Terpercaya - Bencana helikopter Basarnas yang melanda tebing Butak,  Kampung Canggal, Temanggung, Jawa Tengah, telah dipindah...

Investigasi Dilakukan Pada Bangkai Heli Basarnas

Berita-Terpercaya

Berita Terpercaya - Bencana helikopter Basarnas yang melanda tebing Butak,  Kampung Canggal, Temanggung, Jawa Tengah, telah dipindahkan sebahagiannya.  Selepas itu, siasatan akan dilakukan tidak lama lagi.


(KNKT)  Kepala Komite  Nasional Keselamatan Transportasi Soerjanto mengatakan sejak awal pagi ini beberapa  komponen penting helikopter Basarnas  bangkai secara perlahan. Apabila  dikumpulkan, ia akan dibawa ke makmal di Jakarta  untuk belajar.



"Ia telah dipindahkan  dari pagi ini, sejak matahari terbit telah dipilih,  yang harus dilakukan dengan berhati-hati kerana untuk peneilitan selanjutnya,  akan dibawa ke Jakarta,"  Ujar 
Soerjanto Tjahjono ketika dihubungi oleh Jurnalis Berita Terpercaya , Senin (3 Juli 2017).



Beliau berkata komponen pertama yang dipindahkan adalah enjin,  kipas, dan kotak hitam.  Walaupun komponen lain akan diangkut berikut.



Pengangkutan komponen bangkai akan diteruskan esok.  Siasatan komponen  helikopter akan dilakukan  ebaik sahaja komponen  helikopter tiba di makmal  KNKT di Jakarta.



"Penyiasatan setelah tim pulang dari  Temanggung membawa barang barang penting itu akan langsung diselidiki,"  kata 
Soerjanto Tjahjono .



Kemalangan helikopter Basarnas  menyebabkan 8 orang mati. Krew yang menjadi mangsa Kapten Laut (
Peremuan) Haryanto,  Kapten Laut (Peremuan) Li Solihin,  Serka Mpu Marsono Day dan Peltu  LPU Budi Santoso.


Sementara pasukan Basarnas  yang menjadi korban Maulana Afandi,  Nyoto Purwanto, Budi Resti dan  Catur Bambang Sulistio.



0 komentar: