Banner

st838.com


Cara Hidup Sehat - Jika anda meresa anda ada masalah dengan pendengaran anda, maka sebaiknya anda tidak sepekan tentang hal tersebut. P...

Waspadai Gangguan Pada Pendengaran Yang Berujung Tuli


Cara-Hidup-Sehat

Cara Hidup Sehat - Jika anda meresa anda ada masalah dengan pendengaran anda, maka sebaiknya anda tidak sepekan tentang hal tersebut. Pendengaran adalah bagian yang sangat penting dalam kehidupan kita. terkadang gangguan pada pendengaran bisa berupa gangguan pendengran biasa seperti menurunnya fungsi pendengaran yang biasanya dikarenakan faktor umur.

Akan tetapi jangan sepele dengan gejala-gejala gangguan pendengaran. yang mana hal tersebut mungkin adalah jenis gangguan yang serius yang bisa mengkibat pendengaran anda rusak dan berujung dengan tuli.

Berikut adalah beberapa penyebab gangguan pada telinga yang harus anda ketahui :

1 Kotoran yang ada pada telinga.
Kotoran pada telinga biasanya akan tejadi dikarenakan saat main dan kemasukan air ataupun dikarenakan masuknya serangga didalam telinga kita yang terkadang tidak kita sadari.
Kotoran pada telinga yang menumpuk bisa mengganggu pendengaran . saat kotoran pada telinga terlalu banyak akan menutup pendengaran dan membuat pendengaran pada kita menjadi berkurang.

sebaiknya melakukan pembersihan telinga secara rutin. anda bisa menggunakan alat penyedot kotoran untuk telinga dan sebaiknya tidak menggunakan pengorek kuping yang terkadang bisa membuat telinga semakin tersumbat oleh kotoran yang terdorong oleh pengorek kotaran telinga tersebut.

2. infeksi pada telinga.
Batuk, pilek sedikit demam biasanya akan terjadi pada anak-anak yang mengalami infeksi telinga. kija infeksi terjadi dibagian tengah saluran antara saluran pendengaran dan hidung. maka infeksi tersebut akan sangat berbaya untuk pendengaran. Hal tersebut bisa membuat pendengaran anda menjadi rusak secara total . Sangat disarankan anda untuk pergi kedoter ahli untuk memeriksakannya.

3. Gangguan Dikarenakan Suara
Suara yang telalu keras yang biasanya berbunyi tejam bisa mengganggu pendengaran kita yang terkadang bahkan bisa membuat kita merasakan sakit pada telinga secara intense.

Menurut informasi yang di peroleh informasihtepat.blogspot.com batas kebisingan yang dapat diterima maksimal adalah 80 desibel yang mana jika lebih dari itu maka pendengara sudah akan terganggu dan bahkan bisa rusak.

4. Penurunan Pendengaran Dikarekan Faktor Usia
Dengan Bertambahnya usia. bukan hanya penglihatan dan staminan pada tubuh yang bia berkurang. pendengaran juga bisa berkurang yang mana pendengaran biasanya mulai terasa menurun pada usia 50 tahun.

5. Obat-obatan.
beberapa jenis obat-obatan bisa menyerang telinga. ini juga biasanya terjadi pada orang tua yang terlalu banyak mengonsumsi obat dikarenakan untuk menjaga kondisi tubuh mereka yang sudah tidak sehat dan harus mengonsumsi obat secara rutin.

6. Bawaan Sejak Lahir.
satu dari 10 anak yang lahirkan mengalami gangguan pada pendengaran mereka. jika umur bayi sudah mencapai tiga bulan keatas bayi masih mengalami gangguan pada pendengaran mereka sebaiknya dilaukan pemeriksaan lebih lanjut yang mana mungkin sang bayi akan diberikan alat bantu untuk mendengar agar sang anak bisa mendengar dan bisa belajar untuk berberbicara.






0 komentar: