Banner

st838.com


 Kita harus tahu penyebab gula darah yang tidak stabil..!! Global889 - Penyakit diabetes jika ada didalam diri anda, Maka anda harus ...

Global889 - Kita harus tahu penyebab gula darah yang tidak stabil..!!

 Kita harus tahu penyebab gula darah yang tidak stabil..!!

global889.blogspot.com

Global889 - Penyakit diabetes jika ada didalam diri anda, Maka anda harus tetap menjaga kadar gula didalam tubuh anda. akan tetapi ada beberapa hal yang harus kita ketahui agar kita bisa lebih mudah untuk menjalaninya. terkadang sudah mendengarkan semua saran dokter dan sudah mengonsumsi obat sudah dengan teratur masih saja gula dalam tubuh kita tidak setabil.

Seseorang yang telah memiliki diabetes didalam tubuhnya sangat mudah mengalami stres dan pengidap diabetes memiliki daya tahan tubuh yang sangat lemah. penyakit atau sakit yang ringan bisa mempengaruhi kadar gula mereka. akan tetapi ada beberapa hal yang harus kita kenali.

Ada beberapa hal penting yang harus diketahui oleh penderita penyakit diabetes yang harus diketahui agar bisa menjaga kadar gula dengan stabil. sehingga sangat membantu dalam menjaga pola makan sehari-harinya dengan lebih mudah. kita harus ketahui apa saja yang bisa menjaga kadar gula kita bisa stabil.


- Dehidrasi
 Dengan mengalami dehidrasi. tubuh kita mengalami kekurangan cairan yang mana kadar gula dalam tubuh akan meningkat. gula akan bersirkulasi lebih lebih terkonseterasi. maka kita akan mudah berkemih dan juga memilicu dehidrasi dengan kadar gula yang tinggi.

 - Pemanis Buatan
Yang perlu kita ketahui adalah pemasia buatan tidak sepenuhnya netral. seperti zero sugar dan lain-lain. yang mana biasanya penderita diabetes biasanya menggantikan gula asli dengan gula buata tersebut. oleh sebab itu dengan mengonsumsi gula buatan yang memiliki kalori rendah tersebut sebaiknya kita kurangi dan tidak mengonsumsinya secara berlebihan ( hanya boleh untuk sekali-kali)

- saat tidur
kalar gula yang dipagi hari sangat sering dialami pengidap penyakit diabetes. meskipun sudah dilakukan pengecekan sebelum tidur yang menunjukan kadar gula normal sebelum tidur dimalam hari. kadar gula kembali naik pada saat jam tiga atau jam empat pada biasanya karena tubuh melepas hormon-hormon tertentu  yang menjadikan tubuh kita menjadi lebih sensitif pada insulin pada pengidap diabetes.

dengan obat yang diberikan akan menekan kadar gula yang kita saat kita sedang tidur. dan jangan berlebihan saat menongsumsi obat. lakukan sesuai dengan yang telah dianjurkan oleh dokter anda.

- kurang tidur.
Cukup tidur sangat dianjurkan pada setiap orang yang menderita diabetes. dengan kurangnya tidur. tubuh yang tidak menjadi stabil dan kadar gula juga akan naik ketika daya tahan tubuh menurut saat kita kurang tidur. "tidur bersifat restoratif. denga kurang tidur kita juga akan cepat mengalami bad mood yang dikarenakan strs kronik yang ada dalam tubuh kita dan kadar gula akan juga ikut naik.:Ujar bonsignora.


-Obat-obatan

jika anda memiliki sakit lain selain diabetes. obat-obatan lain yang anda konsumsi yang tidak untuk diabetes akan meningkatkan kadar gula anda menjadi tinggi. seperti Stroid. steroid yang mana berfungsi untuk gangguan autoimun atau pun asma. biasanya hal ini akan membuat kadar gula anda menjadi tinggi.
Obat-obatan seperti antidepresi, pil kontrassepsi, dan pelega hidung tersumbat bisa membuat kadar gula kita menjadi tinggi.

sebaiknya ketika melakukan konsultasi kepada dokter. sebaiknya anda harus beritahukan kondisi gula anda kepada dokter yang anda konsultasikan.



 

0 komentar: