Banner

st838.com


Waspada Pada Bayi Yang Terlambat Berkembang  Global889 - fisik dan perkembangan pada bayi memanglah berbeda-beda. Ada bagi yang bert...

Global889 - Waspada Pada Bayi Yang Terlambat Berkembang

Waspada Pada Bayi Yang Terlambat Berkembang 

Global889


Global889 - fisik dan perkembangan pada bayi memanglah berbeda-beda. Ada bagi yang bertumbuh secara normal ada yang bertumbuh secara tidak normal. yang mana pertumbuhan secara tidak normal adalah pertumbuhan dengan lambat dan pertumbuhan secara dengan cepat secara berlebihan.

Akan tetapi, pertumbuhan yang paling khawatirkan adalah perkembangan bayi yang secara lambat. setiap orangtua harus lebih waspada terhadap perkembangan bayi. khususnya untuk seoran ibu. seorang ibu akan lebih memiliki ketajaman naluri untuk melihat sesuatu yang aneh pada anaknya. pastikan anak anda bertumbuh dan berkembang dengan normal.

Pada umumnya. kepala pada bayi sudah mulai bisa ditegakkan pada usia dua bulan ketika di gendong dari tempat tidurnya. akan tetapi bayi yang masih merasa kaku saat digendong saat usia bayi sudah mencapai dua bulan ke atas. hal tersebut berkemungkinan jika bayi memiliki ciri keterlambatan perkembangan.selain itu, ketika mencoba memeluknya. bayi juga akan terlambat berkembang menarik badannya dari pelukkan. dan kita juga harus melihat pada kakinya. kaki yang terlalu kaku juga harus kita waspadai.


Saat bayi memasuki usia empat bulan. bayi akan mencoba meraih benda atau mainan disekitarnya dan memasukan mainan tersebut kedalam mulutnya. 

Pada usia bayi memasuki 6 bulan. bayi biasanya sudah bisa melakukan gerakan duduk. dan akan bergerak aktif bakhan berguling kekanan dan kekiri.

Dan biasanya pada umur dua tahun. anak bayi sudah mulai belajar untuk berjalan sedikit demi sedikit.

Akan tetapi bayi yang perkembangannya tidak normal ayyaupun ada yang aneh dari perkembangan bayi. sebaiknya segera bawa kedokter untuk menjalani serangkaian tes pada bayi untuk menunjukan perkembangan bayi yang normal ataupun tidak. terapi khusus untuk bayi akan sangat membantunya dalam perkembangan saraf motorik, Kognitifnya dan pertumbuhan sibayi








0 komentar: