Banner

st838.com


Yoga Termasuk Bagian Dari Salah-Satu Warisan Dunia UNESCO    Global889 - Yoga termasuk salah satu warisan dunia UNESCO non benda, ya...

Yoga Termasuk Bagian Dari Salah-Satu Warisan Dunia UNESCO

Yoga Termasuk Bagian Dari Salah-Satu Warisan Dunia UNESCO 

 

Global889 - Yoga termasuk salah satu warisan dunia UNESCO non benda, yang mana latihan ini merupakan latihan penyatu pikiran dan tubuh didasarkan pada filosofi india kuno.

Yoga adalah salah satu hal yang mempengaruhi terhadap masyarakat indonesia dan masuk dalam daftar bergengsi. mulai dari manfaat kesehatan, pendidikan jasmani seni dan juga sangat membantu dalam beberapa pengobatan. Itulah yang yang telah dinyatakan komite warisan dunia.

"Diciptakan untuk membantu orang untuk memperoleh kesadaran diri, juga membantu segaja penderitaan yang dialami. sehingga mendapatkan suatu kebebasan.Yoga ini berlaku untuk mendapatkan  suatu pembebasan. yoga ini sendiri untuk siapa saja. tidak melihat agam umur dan lain-lain." pernyataan UNESCO.

Yoga sudah termasuk  dalam warisan non benda yang dibuat 10 tahun yang lalu. yang tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesadaran. UNESCO pun  terkadang memberi bantuan  finansial atau teknis bagi negara yang berjuang melindungi warisan tersebut.

 Badan PBB yang berbasis di paris itu menambahkan dansa rumba dai kuba dan budaya bir belgia pada daftar tersebut.selain itu juga Diet Metditerania, Opera peking. dan Tari guntung dari peru juga terdaftar didalamnya.

Sementara itu, Daftar budaya dan alam duniapun mulai dikumpulkan oleh UNESCO, properti fisik, Drand Canyon dari America dan Angkor Wat dari kamboja.

Daftar tersebut saat ini memiliki 814 situs budaya. warisan alam terdapat 203 jenis.dan 35 warisan dengan kualitas alam serta budaya, seperti taman nasional Uluru dari Australia yang sebelumnya disebut  dengan Ayer's Rock.

Komite tersebutpun menyimpulkan review mereka terhadap nominasi daftar "Perwakilan warisan budaya non benda".


0 komentar: