Banner

st838.com


Selalu Merasa Lelah Dikarenakan Salah Tidur.. Ini Jawabannya!!   Global889 - Tidak ada yang dalam hidup seseorang tanpa tidur pada har...

Global889 - Selalu Merasa Lelah Dikarenakan Salah Tidur.. ini jawabannya!!

Selalu Merasa Lelah Dikarenakan Salah Tidur.. Ini Jawabannya!!


Global889 - Tidak ada yang dalam hidup seseorang tanpa tidur pada hari-harimya. jadi pastinya tidur adalah salah satu faktor utama yang dibutuhkan manusia. dengan tidur kita bisa mengisi ulang tenaga pada tubuh kita. tidur sangat berpengaruh terhadap kehidupan kita termasuk kesehatan , beratba, konseterasi dan masih banyak lagi.

Menurut teori tidur delapan jam dengan nyenyak adalah tidur yang sehat. akan tetap ada hal lain yang sangat jarang dibahas soal tidur yang sebenarnya tidak kalah penting adalah konsisten pada jam tidur.

"Dengan jarangnya membahas tentang konsisten dengan jadwal tidur. orang-orang lebih banyak fokus kepada jumlah atau lamanya mereka tidur.oleh karena itu mereka menggangap enteng atau tidak terlalu memperhatikan konsisten pada jam tidur." Ujar Racheal Salas.MD. adalah seorang profesor neurologi. dia adalah seorang dokter khusus dalah bidang kedokteran tidur.

"Dengan tidur yang mencapai delapan jam yang mana seharusnya sudah cukup. akan tetapi dengan jadwal tidur yang tidak konsisten. maka yang anda rasakan meskipun sudah tidur dengan waktu yang cukup. maka anda akan bangun dengan keadaan yang masih lelah atau seperti orang yang masih kurang tidur." Ujar salas

Ritme Sirkalsi pada tubuh kita tidak sempat menjadi normal ketika kita tidur dan bangun tidak pada waktu yang tepat. daya tahan tubuh juga akan sangat berpengaruh pada jadwal tidur kita. dengan tidur yang teratur maka kesegaran dan tingkat konseterasi kita juga akan terjaga. penjelasan Joseph Ojil,M.D.sebagai seorang directut medis dari Claytonsleep institude.

"Ketika tubuh kita tidur dengan Jadwal dan jumlah yang teratur. maka Ritme Sirkadian tubuh kira akan normal dan teratur juga. maka anda juga akan lebih mudah untuk tidur dan bangun diwaktu yang kita inginkan." Ujar Ojile.

Saat kita tidak melakukan tidur dengan waktu yang tepat. maka tubuh kita akan terasa lemas seperti orang yang kurang tidur. hal tersebut adalah cara tubuh kita menyampaikan jika ada yang salah dengan merasakan ketidak nyamanan itu.


Dengan Tidur yang kosisten, akan memberikan tubuh yang sehat dan berkualitas. dengan kondisi tubuh yang sudah terbiasa dengan jadwal tidur anda dan tidak harus berusaha melakukan adaptasi dengan jadwal tidur yang berbeda. 

Dokter ahli kedoteran tidur pun menyarankan agar menjaga konsisten tidur anda meskipun jika untuk memulainya harus tidak cukup tidur. 

Jadi Dengan melakukan konsisten jadwal tidur dan tidur yang cukup. maka anda akan mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik lagi dari pada sebelumnya.








0 komentar: