Banner

st838.com


 Pentingnya Merawat Gigi Susu Pada Bayi. Begini Caranya! Global889 - Seperti yang kita ketahui. meskipun akan tanggal. jika juga ha...

Glabal889 - Pentingnya Merawat Gigi Susu Pada Bayi. Begini Caranya!

 Pentingnya Merawat Gigi Susu Pada Bayi. Begini Caranya!


Global889


Global889 - Seperti yang kita ketahui. meskipun akan tanggal. jika juga harus inggat. Gigi susu pada anak juga harus dirawat. Jangan biarkan Gigi susu pada anak sampai rusak ataupun berlubang.

Meil Yusra sebagai seorang dokter gigi Mengatakan. Gigi susu sangatlah penting yang mana fungsinya adalah sebagai pertahanan pada ruang Gigi permanen yang akan tumbuh nantinya. Jika Gigi susu sudah mengalami kerusakan dan lubang dan akhirnya tanggal sebelum waktunya. hal tersebut berpostensi membuat gigi yang akan tumbuh untuk permanen akan menjadi berantakan.

Disamping itu, Untuk menguyah makanan. anak kita akan merasa sangat terganggu dikarenakan lubang atau kerusakan pada Gigi susu yang mengkibatkan timbulnya rasa ngilu saat mengunyah. Menurut Dr Meil. Dengan merawa Gigi susu pada anak sejak dini. maka nantinya anak  tersebut akan terbiasa untuk merawat giginya sendiri dengan baik.

"Hal ini sering disepelekan oleh para orang tua. Anggapan yang tidak benar jika Gigi susu pada anak bayi tidak harus dirawat. Dengan alasan Gigi susu akan juga tanggal nantinya. Gigi justru harus diperlakukan dengan sangat baik karena Gigi susu sangatlah mudah Karies." Kata Dr, Meil pada diskusi kesehatan anak di Brawijaya Kliknik. Jakarta Selatan, Sabtu(17/12/2016).

Setelah mendengar itu semua. Pastinya anda ingin tahu bagaimana cara merawat Gigi susu pada anak bayi. "Caranya Tidak sulit koq." Dr. Meil mengatakan. Gunakanlah sikat gigi khusus untuk bayi yang sangat lembut dan pastinya ukuran sikat gigi untuk bayi memiliki ukuran yang lebih kecil dari pada sikat gigi dewasa. Pilih sikat gigi yang memiliki gagang yang nyaman digengam untuk orang tuanya.

Global889






Kita bisa menggunakan pasta gigi ataupun tidak. akan tetapi jika menggunakan pasta gigi. gunakanlan pasta gigi khusus dan dengan kadar yang sedikit." pasta Gigi untuk menambah kadar Fluoeida, tapi dengan ukuran yang sangat sedikit hanya sebesar butiran beras."  Ujar Dr.Meil.


Flouoride memiliki fungsi untuk menguatakan enamel Gigi bayi dan mencegah kerusakan pada Gigi bayi. dan Penggunaan Fluoride juga jangan berlebihan sesuai dengan takaran untuk bayi. Sikatlah dua kali sehari.

Biasanya Gigi susu pada payi akan tumbuh setelah Bayi berusia 5-6 Bulan. dimana Bayi masih mendapakan Susu Eksklusif yang diseling dengan makanan pendamping. oleh karena itu Gigi susu pada bayi akan rusak jika tidak dirawat.

Seiring pertambahan usia. Kita bisa mengajari anak untuk melakukan perawatan pada gigi dengan menyikat Gigi dua kali dalam satu Hari. Maka anak kita akan terhindar dari sakit Gigi dan Gigi berlubang yang sering dialami oleh anak-anak pada umumnya.


Penulis : Firdha
kunjungi Facebook saya 






0 komentar: