Banner

st838.com


 Cara Bernafas Yang Membantu Dalam Membantu Meningkatkan Ketajaman Mengingat Global889 - Saat kita melakukan pernapasan dengan mengam...

Global889 - Cara Bernafas Yang Membantu Dalam Membantu Meningkatkan Ketajaman Mengingat

 Cara Bernafas Yang Membantu Dalam Membantu Meningkatkan Ketajaman Mengingat

Global889


Global889 - Saat kita melakukan pernapasan dengan mengambil napas yang dalam. hal tersebut membantu diri kita dalam mendapatkan ketenangan saat kita didalam masalah ataupun saat kita mengalami stres. ternyata hal tersebut memberikan manfaat baru yang tidak kita duga.

Mengambil napas dengan dalam melalui hidung dengan posisi mulut yang sedang tertutup rapat.tidak hanya memberikan kekuatan untuk berfikir. dengan melakukan hal tersebut membuat Memori dalam otak kiita juga semakin tajam. Hal tersebut sudah diteliti oleh Peneliti Northwestern University. Daily Mail melaporkan.

Dalam percobaan studi ini melibatkan 60 orang peserta. dalam penelitian ini peseta diminta untuk melakukan tarik napas melalui hidung dengan mulut yang tertutup rapat dan menghembuskan melalui mulut secara pelahan. Para peneliti melihat reaksi dari otak para peserta. dan hasil membuktikan para peserta mampu mengidentifikasikan dan mengingat hal-hal lebih jelas dan  dengan melakukan pernapasan yang dilakukan dari hidung dengan mulut tertutup.

"Selama melakukan Inhalasi atau saat kita mengambil napas dengan dalam. bahwa ada perbedaan dramatis dalam aktivitas otak didaerah amigdala dan Hippocampus saat dibandingan dengan mengambil napas biasa. Hal tersebut adalah hal utama yang ditemukan saat dilakukan penlitian ini.." Penulis Utama Christina Zelano.


"Saat Kita melakukan pernapasan dengan dalam menggunakan dihidung, Hal yang kami temukan adalah sesuatu yang merangsang neuron dikorteks Penciuman, amigdala dan hippocampus, serta seluruh sistem limbik." Lanjutannya.

Hal tersebutlah yang membantu dalam ketajaman kita untuk mengingat susuatu lebih singkat dibandingkan dengan dengan sebelumnya atau menjernihkan memori dan pikiran kita menjadi lebih baik. Pejamkan mata dan tarik napas secara pelahan dengan dalam dalam hitungan satu, dua dan tiga.setelah itu kita bisa mencoba untuk melakukan berfikir.

Penulis : Firdha
kunjungi Facebook saya 



0 komentar: