Banner

st838.com


 Kanker paru-paru Juga Menyerang bagi yang tidak merokok      Global889 - kanker pembunuh wanita nomor satu adalah kanker paru-paru...

Global889 - Kanker paru-paru Juga Menyerang bagi yang tidak merokok

 Kanker paru-paru Juga Menyerang bagi yang tidak merokok

 
Global889

  
Global889 - kanker pembunuh wanita nomor satu adalah kanker paru-paru. kanker paru-paru  tidak hanya menyerang para perokok. jenis kanker ini juga sangat tinggi tingkat resikonya menyerang wanita yang tidak merokok. berikut adalah kisah penderita wanita yang ridak merokok.



Seorang wanita yang bernama Asley Rivas dia sangat mudag merasa kelelahan saat dia berumur 26 tahun. dan beberapa tahun kemudian, Teknis X-ray dari Albuquerque. New Mexico menderita dengan batuk secara terus menerus.

akan tetapi. setelah diperiksa oleh beberapa dokter.  dengan gejala-gejala tersebut dikaitkan dengan asthma. akan tetapi Rivas juga memiliki gejala yang lebih serius. Rivas mengalami penurunan berat badan yang turun dengan derastis dan juga demam. 

dan melihat kondisi yang sudah semakin memburuk. Rontgen pun dilakukan Rivas pada bagian dadanya. yang mana sebelumnya dia sudah menduga jika  ada kanker pada bagian dalam tubuhnya.

Hasil Rontgen tersebut menunjukan, ada massa pada paru-paru disebelah kanannya yang berupa tumor ganas. Rivas yang kini telah berusia 32 tahun ini tidak pernah merokok untuk sekalipun. "saya ingin memberitahukan kepada setiap orang, jika kanker paru-paru bisa terjadi pada siapa saja" Ujarnya

 "Memang sangat benar, juka  seorang perokok akan lebih tinggi resikonya terkena kanker paru-paru dibandingan dengan orang yang tidak pernah merokok sama sekali."


"sedangkan Minoritas. yang tidak memiliki sejarah merokok dalam usia yang cukup muda, yaitu sebanya 15% yang didiaknosa dengan kanker paru-paru."

sedangkan faktor lain adalah dari riwayat keluarga atau keturunan, dari polutan udara tertentu seperti asbes, radon arsen asap diesel kata Dr Mckee.

kanker yang paling umum adalah kanker paru-paru. kanker ini lebih banyak menyerang wanita dari pada kanker payudara, Ovarium dan kanker rahim yang telah terhitung digabung menjadi satu.

jika kanker ini dikethui lebih awal dan belum dalam keadaan yang parah, maka kanker akan sangat lebih mudah untuk dikendalikan.

Rivas yang masih memiliki keberuntungan yang masih berpihak kepadanya, saat menjalani operasi pada tahun 3013. Pengangkatan tumor berhasil 100% bersil dari sel kanker.  bahkan dengan kesembuhanya dia sudah bisa mengikuti lari maraton.

Sayang sekali, ciri-ciri dengan kanker paru-paru stadium satu akan muncuk hanya sekitar 16%. yang mana biasanya kanker tersebut berupa nodul 7-8 mm yang berada di tengah paru-paru, Dan tiu tidak menimbulkan gejala, Ujar Dr Mckee.


Dan kebanyakan pasien didiagnosa setelah kanker sudah bertumbuh sampai staduim ke-4. disaat nodul sudah menggangu pernapasan.

Hal tersebut juga sudah dialami olehMarlo Palacoi sebelum liburan pada tahun 2013. ketika dimana dia mengalami batuk yang tidak kunjung sembuh." Saya merasa seperti saya kehabisan napas dan tersedak saat terbatuh,: Ujarnya


Awalnya, pekerja sosial dari pasadena california mengansumsikan jika dia tertular kuman dari anak balita. dan dengan waktu yang cukup lama, enam minggu. Batuk yang dideritanya tidak kunjung sembuh. sehingga ketika dia melakukan pemeriksaan pada dokter. Dia didiagnosis kanker paru-paru untuk dia yang seorang tidak perokok ataupun non-perokok. dengan stadium ke empat.

Pada stadium ke empat. gejala pada paru-paru bisa disertai dengan masalah dibagian lain tubuh. seperti nyeri punggung, nyeri tulang, sakit kepala, penurunan berat badan yang signifikan. 

Dia melakukan beberapa perawatan.setelah itu, pada bulan september,. pacilio mendapatkan tumor baru yang terisolasi. akan tetapi dia merasa baik-baik saja. secara fisk dan emosional.

Harapan dokter Mckee. bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap gejala resiko paru-paru. dengan memanfaatkan kemajuan teknologi Creening, ini akan membuat banyak jiwa yang akan terselamatkan dengan pengetahuan dan bantuan dari teknologi untuk melawan Kanker paru-paru sejak dini. kanker dengan stadium satu akan lebih mudah untuk dikendalikan dari pada kanker tingkat yang berbeda maka kemungkinan untuk kesembuhan semakin sangat rendah.

hal ini berbeda dengan yang dialami oleh Firda Orozco. dai di diagnosa menderita kanker paru-paru stadium dua ketika dia berumur 20 tahun. dengan ciri-ciri beberapa bulan yang sudah mengalami batuk kering.

"saya merasa sakit pada tulang rusuk bagian bawahnya. dan sisi kiri bagian dada. Ujarnya.


 saat  Firda merasakan demam, batuk, sakit kepala dan saya juga merasakan pusing. Diapun segera memeriksakan diri kepada dokter. dengan mengunakan sinar-x dokterpun menemukan ada massa pada paru-parunya dan diapun didiagnosis terkena kanker paru-paru.


Akan tetapi mahasiswa ini akhirnya berhasil sembuh dengan bantuan teknolagi. dia sudah dinyatakan sembuh sejak setengah tahun yang lalu.

"Jika anda sendiri melihat keadaan fisik saya seperti ini, maka anda tidak akan percaya apa yang telah saya alami. kecuali anda melihat bekas luka pada operasi saya." Ujarnya.


 Kesimpulan yang bisa kita ambil dari kisah-kisah nyata diatas adalah. jika anda mengalamii ciri-ciri batuk yang berlebihan dengan batuk berminggu-minggu yang tidak kunjung sembuh. sebaiknya anda melakukan pemeriksaan dan berkonsultasi kepada dokter anda. menurut Dr. Mckee. batuk yang mencapai dua sampai tiga minggu tidaklah wajar.

Jika ada sesuatu yang tidak beres pada kondisi tubuh anda makan sebaiknya anda harus mengambil tindakan, tubuh adalah sesuatu yang paling penting dibandingkan dengan apapun." Ujar Rivas.





 "Lakukan tindakan karena intuisi anda, bahwa ada yang tidak beres didalam tubuh anda. mungkin saja hal itu benar dokter Pulmonologis saya mengatakan. jika pada waktu itu saya terlambat memeriksakannya dan dokter terlambat didiagnosis. mungkin saya sudah tidak ada didunia untuk saat ini. saya tahu dengan kondisi tubuh saya yang sudah tidak beres. dan sayapun segera melakukan tindakan."




 

0 komentar: