Banner

st838.com


Saat Liburan Harus Tetap Menjaga Kesehatan Jantung Global889 - Dengan memanfaat hari berlibur. kita bisa menjaga kesehatan kita. berd...

Global889 - Saat Liburan Harus Tetap Menjaga Kesehatan Jantung

Saat Liburan Harus Tetap Menjaga Kesehatan Jantung

Global889


Global889 - Dengan memanfaat hari berlibur. kita bisa menjaga kesehatan kita. berdasarkan hasil penelitian. serangan jantung malah lebih banyak menyerang disaat hari liburan. hal tersebut tercatat dirumah sakit jantung Harapan Kita.

karena biasanya pada saat liburan akan banyak acara atau makan-makan besar. dan makan dengan berlebihan. dengan mengonsumsi makanan yang berlenihan akan memiliki resiko dengan mengonsumsi makanan yang berlebihkan akan secara otomatis asupan garam, lemak dan kolestrol yang berlebihan akan masuk kedalam tubuh kita. dan itulah yang meningkatkan resiko serangan ataupun penyakit jantung menignkat disaat liburan." Ujar Yoga Yuniadi sebagai dokter specialis sakit jantung kepada Global889.

Yoga sebagai dokter ahli sakit jantung memberikan beberapa saran saat melakukan liburan untuk menjada kesehatan pada jantung kita.

 
 1. menjaga asupan maknan.
Jangan terlalu mengonsumsi makanan yang mengandung lemak, garam, gula, kolestrol secara berlebihan lebih banyaklah mengonsumsi maknan yang kaya akan serat seperti sayuran dan buah-buahan.

 2.Olagraga ringan. 
Saat liburan usahakan untuk selalu menyempatkan diri untuk melakukan olahraga ringan. olahraga seperti senam. atau joging dalam sekala waktu yang tidak terlalu lama sangat lah baik untuk membantu menjaga kestabilan jantung kita.

3 cukup istirahat.
jangan terlalu banyak melakukan kegiatan yang berlebihan. waktu liburan adalah kesempatan kita untuk untuk menyegarkan tubuh dan fikiran. hindari kegiatan libur dengan kelelahan yang berlebihan. khusunya untuk orang yang sudah cukup tua.dan tidurlah tepat pada waktu atau jam tidur.


4 Mengonsumsi obat bagi yang memiliki sakit lain.
jika sakit seperti hipertensi, tekanan darah tinggi atau penyakit lain yang berhubungan dengan jantun. sebaiknya tidak lupa membawa obat saat berlibuaran. 

khusunya saat mengonsumsi makanan yang menigkatkan tekanan darah. sering kali orang menggangap enteng akan hal ini. dan melukankan obat saat berpergian untuk makan diluar.


penulis: Firdha
 

0 komentar: