Banner

st838.com


 Cara Alami Meredakan Rasa Nyeri Saat Menstruasi Global889 - Setiap wanita dewasa pasti mengalami datang bulan atau menstruasi setiap...

Global889 - Cara Alami Meredakan Rasa Nyeri Saat Menstruasi

 Cara Alami Meredakan Rasa Nyeri Saat Menstruasi

Global889.blogspot.com -  cara sehat alami


Global889 - Setiap wanita dewasa pasti mengalami datang bulan atau menstruasi setiap bulannya. Menstruasi pada wanita tidak selalu lancar dan terkadang terasa sangat menyakitkan. yang mana harus meraskan mulai dari sakit pada perut, nyerim keram yang membuat suasana hati tidak stabil.

Cara Hidup Sehat - Saat menstruasi berlangsung rahim berkontraksi untuk membantu lapisan pada dinding rahim yang luruh selama masa masa menstruasi berjalan.

rasa sakit dan peradangan yang terjadi saat menstruasi melibatkan hormon prostaglandin. hal tersebut yang memicu kontraksi otot bagian rahim yang membuat rasa sakit dan nyeri.

Setiap orang dan waktu merasakan hal berbeda setiap menstruasi. yang mana terkadang harus merasakan sakit yang tidak wajar. hal tersebut akan sangat mengganggu kestabilan emosi dan mud kita.

Berikut adalah beberapa cara untuk membantu meredakan rasa nyeri dan sakit dengan cara yang alami.

1. Berendam di air hangat.
Rasa hangat bisa membantu kita dalam membuat otot-otot kita menjadi tidak tegang. anda juga bisa cukup dengan  kompres dengan menggunakan kain yang direndam dengan air panas saja.

2. Melakukan Aktivitas
dengan melakukan aktivitas juga bisa membantu meringankan rasa sakit dan rasa nyeri. hal ini memang akan membuat anda kesulitan untuk beraktifitas ketika anda merasakan rasa sakit. dengan melakukan aktifitas maka tubuh kita akan mudah melepas hormon endrofin yang akan membantu meredakan rasa sakit.

3. Vitamin D.
Menurut penelitian Vitamin D3 dapat membuat rasa sakit berkurang.yang mana telah dilakukan percobaan dari 50 wanita yng dibagikan menjadi dua bagian. yang mana pada sebagian wanita menerima dosis oral tunggal 310.000 IU vitamin D3 dan yang mana pada sebagian wanita lainnya mengonsumsi plasebo pada lima hari sebelumnya sebelum masa menstruasi mereka.

dan terbukti  pada wanita yang memperoleh dosis oral tungal 310.000 IU merasakan penurunan rasa sakit sebanyak 41.%. dan pada bagian wanita yang mengonsumsi Plasebo tidak mendapatkan perbedaan dan tetap merasakan rasa sakit seperti sebelumnya.

 4.Orgasme
Rasa sakit akan mereda dengan orgasme. saat orgasme aliran darah meningkat dan membantu meringankan keram. dengan terlepasnya endrofin yang memberikan rasa senang, rileks, nyaman dan sehingga akan membuat kita menjadi mudah tidur.

5. Teh chamomile.
dalam sebuah penelitian. teh Chamomile memiliki sifat pereda rasa sakit. Chamomile mengandung senyawa anti-inflamasi alami yang mampu menurunkan prodkusi Prostaglandin yang mampu mengurangi ketegangan dan rasa keram pada saat menstrusai. - Cara Hidup Sehat.


 



 

0 komentar: