Banner

st838.com


Cara Menjaga Mata                      Salute - Mata adalh bagian dari tubuh kita yang sangat penting. yang bermanfaat untuk mengetahu...

Cara Menjaga Mata

Cara Menjaga Mata



                     Salute - Mata adalh bagian dari tubuh kita yang sangat penting. yang bermanfaat untuk mengetahui situasi di sekeliling kita. situasi , warna, dan apapu yang ada dan terjadi di dpan kita. mata adalah alat untuk melihat dan merasakan yang paling baik. Mata bisa dibilang Bagian angota tubuh yang paling penting. uleh sebab itu mata kita harus di jaga dengan baik dan benar.
Berikut cara- cara untuk menjaga Mata anda dari Salute.






1 JANGAN MELIHAT LAYAR TERLALU DEKAT.
kita bisa memulainya dengan tidak melihat layar pada komputer ataupun layar pada tv anda dengan terlalu dekat. itu akan merusah mata anda. dan jangan juga telalu lama melihat layar. itu akan memaksa mata untuk bekerja dan akan membuat mata menjadi kering dan kelamaan akan menjadi sedikit rabun.

JANGAN MELIHAT CAHAYA SECAYA LANGSUNG
Mata tidak bisa menahan cahaya yang terlalu berlebihan, jika mata kita terfokus dan melihat cahaya matahari secara langsung. maka mata kita akan dipaksa untuk bekerja untuk membedakan warna, dan ketika mata kita melihat di tempat yang sedikit gelap. maka mata akan memberi respon seperti ada titik hitam di tengah padangan mata kita. itu adalah tanda jika mata tidak dapat merespon dengan baik dan akan membuat mata kita menjadi kaku dan jika kita terus menerus melakukannya akan berbahaya untuk mata kita.

JANGAN MEMBACA DI TEMPAT YANG REDUP
membaca di tempat yang redup akan memaksa mata kita untuk bekerja. dan hal tersebut akan membuat mata kita menjadi rabun. hindari hal tersebut. mekippun berada di tempat yang pencahayaannya cukup, kita juga harus ingat untuk mengistirahatkan mata sejenak dantik memaksakannya.

MAKAN SAYUR DAN BUAH BUAHAN
wortel sangat baik untuk mata kita. dengan kandungan vitamin A nya yang membuat mata kita bisa menjadi pulih secara perlahan, jika  mengonsumsinya dengan teratur dan kita juga bisa mengonsumsi buah lain seperti biji bunga matahari, telur ayam kampung, Alpukat, bayam, coklat, bawang putih, tomat dan brokoli.


 MENGUNAKAN KACAMATA HITAM DI TEMPAT YANG SILAW.

 kita kita mengunakan kaca mata berwarna gelap saat berjalan atau berkendara di tempat yang memiliki pencahayaan yang berlebihan. seperti saat berkendara pada siang hari yang terik. kaca mata hitam ataupun berwarna kan mengurangi efek dari cahaya tersebut.

 JANGAN MENGUNAKAN KONTAK LENSA DALAM WAKTU YANG TERLALU LAMA
mengunakan kontak lensa dapat membuat mata kita menjadi terluka dan kemudian menjadi rusak sampai mentebabkan mata menjadi buta, jangan mengunakannya di saat tidur dan jangan pula memakai kacamata terlalu lama juga. Jangan pernah terlalu memaksakan mata untuk bekerja ketika anda sudah merasa sudah tidah nyaman.



Skian Infoemasi dari kami,
smoga bermanfaat untuk anda.
Salam Salute ^_^









0 komentar: