Banner

st838.com


Merawat dan Mendidik Anak                       Salute - Kesehatan dan didikan anak adalah sangat penting bagi anak itu sendiri atau pun...

Merawat dan Mendidik Anak

Merawat dan Mendidik Anak


                      Salute - Kesehatan dan didikan anak adalah sangat penting bagi anak itu sendiri atau pun bagi orangtuanya. oleh sebab itu semua yang akan kita lakukan dan apa yang kita berikan untuk bayi adalah sangat barpengruh terhadap anak itu sendiri. bukan hanya apa yang kita berikan seperti makanan, vitamin dll, perilaku yang kita miliki. anak anak akan mempelajarinya dan secara sadar ataupun tidak sadar, anak anak akan menirunya.
berikut tips yang akan kami berikan untuk anda merawat dan mendidik bayi.






1 ASI
Asi seorang ibu memang sangat baik untuk bayi, bahkan bisa di bilang sangat baik dan terbaik untuk seorang bayi.. ASI mengandung smua gizi yang di butuhkan seorang yang bisa meningkatkan kekebalan bayi, dan bahkan kepintaran pada bayi


2Mengajak Anak Bermain.
 dalam bermain, Bayi bukan hanya akan memperkuat otot pada tubuhnya. itu akan membuat anak kita belajar berfikir di saat melakukan permainan dan mempelajari permainan tersebut. dan akan mempermudah anak tersebut bersosialisasi. selain itu bermain akan membuat dia terpenuhi kebutuhan emusionalnya. kita juga bisa mengajak dia bermain di alam terbuka untuk lebih mengenal alam.

3 Mengajak Anak Berbicara
berbicara tentang cara memanggil, cara menyebutkan ayah, ibu dll.
dan disaat dia mulai pandai berbicara kita bisa mengjak dia berbicara dan berkomunikasi.
dengan begitu anak akan mnegunakan otaknya untuk bertanya dan menjawab. itu akan melati otak dengan cara yang menyenangkan.


4 Bercerita
kita bisa bercerita tentang apa saja. seperti dongeng, ataupun kejadian yang kita alami dengan mengunakan bahasa anak. yang yang pastinya tetap memilih cerita yang akan kita ceritakan

5. Membca
Kita harus mengajarkan anak kita untuk membaca, baik membaca buku pelajaran atau pun membaca komik dan lain-lain. kita bisa memilihkan buku yang akan di baca anak- anak yang mana memiliki gambar yang menarik dan gambar yang memikat hati anak untuk membaca dan keinginan untuk mengetahui isi cerita tersebut. itu akan membantu anak kita untuk berimajinasi.

6. Memperhatikan Bakat Anak
Stiap anak memiliki kemampuan yang berbeda beda. kita bisa melihat ketertarikan anak pada benda, ataupun sesuatu yang lain yang dia sukai. dan setelah kita mendapatkan hal tersebut. kita bisa melatih anak tersebut.

7 Memikirkan asupan gizi.
Asupan GIzi pada anak sangatlah penting. Asupan Gizi akan sangat membantu anak dalam melakukan aktitas dan cara berfikir.

8 TIdak Memberikan Contoh Yang Buruk
Anak akan mengikuti semua yang kita lakukan dan apa yang dia lihat. Anak adalah penceplak sifat dan kelakuan yang paling baik. oleh sebab itu janganlah pernah memberikan sifat yang buruk di depan anak.

skian info dari kami
Salam Salute ^_^


0 komentar: