Banner

st838.com


Berita Bola Indonesia - sejak bergabung dengan Chelsea N'golo Kante selalu menjadi seorang pemain inti, dia memang adalah seorang...

Sarri Harus Menata Kembali Lini Tengahnya


Konte N'golo

Berita Bola Indonesia - sejak bergabung dengan Chelsea N'golo Kante selalu menjadi seorang pemain inti, dia memang adalah seorang pemain berkualitas, dia bahkan masih menjadi soerang pemain inti yang bisa di andalkan ketika Chelesa berada di tangan Mourinho Sarri, akan tetapi ketika di bawah asukan konte, dia harus sedikit merubah cara bermainnya karena posisinya tersebut harus berpidah.

Konte adalah seorang pemain yang memiliki kulitas pada posisi petahanannya, dia menjadi gelandang bertahan yang sangat baik, dia menjadikan barisan bertahan Chelsea menjadi lebih kuat, setiap lawan yang ingin menembus pertahanan Chelsea harus terlebih dulu melawati pemain yang memiliki pertahanan yang kuat, dia juga selalu memberikan passing yang bagus.
 

Ketika Konte bermain dengan sangat baik pada musim 2016/17, dia berhasil membawa Chelsea untuk menjadi juara Liga Premier, diapun pada saat itu sempat menjadi pemain yang terbaik, setelah itu, Kante kini di anggap seorang pemain yang memiliki pertahanan yang sangat kuat, dia adalah gelandang bertahan terkuat.

Akan tetapi dengan datangnya Sarri sebagai pelatih baru Chelsea, posisi seorang Kante yang sebelumnya merupakan pemain gelandang bertahanpun harus berubah. Jorginho yang juga merupakan pemain dengan kualitas performa yang sangat baik itu menjadi alasan kenapa seorang kante harus berubah posisinya.

Posisi gelandang sangat penting dalam permainan sepakbola, gelandang memiliki tujuan lain selain melakukan pertahanan, yang mana mereka juga adalah awal pembangun serangan yang saat ini harus di isi oleh Jorginho. Ross Barkley dan juga Kante yang kini sudah berposisi sebagai gelandang murni itu saat ini tidak harus lebih fokus pada pertahanan, kini dia juga memiliki tanggung jawab lebih besar lagi di dalam penyerangan dan diapun kini bergerak lebih bebas.

Kini Chelesa yang menggunakan posisi 4-3-3 kini Kante harus sedikit merubah cara bermainnya karena posisi dan perannya di atas lapangan kini sudah berbeda, Kante kini harus membantu dalam penyerangan dan juga pertahanan. dia juga sudah mulai terlihat sering membantu pertahanan hingga ke daerah rawan lawan. dia bahkan sempat membuat  beberapa percobaan untuk menciptakan bola ke gawang lawan.

Performa dan energi yang di berikan kepada Chelsea tetaplah sama dengan catatan sekitar 12.5 KM ketika Arsenal menjadi lawan Chelsea. Sarri ingin menunjukan jika seorang Kante adalah pemain yang bukan hanya bisa dalam pertahanan, akan tetapi dalam penyerangan Konte bisa di andalkan.

Dalam laga ketika Chelesa berhadapan dengan Arsenal, Konte memang menunjuka hal yang positif dalam penyerangan yang mana dia berhasil menciptakan tiga buah tembakan kearah gawang dan dia juga berhasil menciptakan assis sebanyak empat kali dalam Laga tersebut. Konte juga sempat menyetuh bola sebanyak lima kali di daerah lawan lawan, permainan tersebut di bandingkan dengan tahun sebelumnya sangat jauh berbeda. yang mana dalam laga-laga yang di jalaninya oada musim sebelumnya Kone tercatat hanya berhasil menciptakan shooting ke gawang lawanya hanya bebanyak 0.7 tembakan, 0.57 menyentul bola di daerah rawan lawan dandan hanya berhasil menciptakan peluan 1.23. itulah catatan seorang Konte pada musim lalu.

"Saya sangat senangn dengan performa yang di berikan oleh seorang konte dalam laga tersebut, yang mana dia berperan sangat bagus dalam posisinya sebagai seorang gelandang kanan, dia beradaptasi dengan sagnat bagus dan saya merasa kagum dengannya" Ujar Sarri seperti yang di kutip oleh Jurnalis Bola Tangkas Terbaik setelah Performa Chelsea ketika melawan Hunddersfield Town.

Seorang kante tidak keberatan dengan posisinya yang harus di ubah oleh seorang Sarri yang datang sebagai manajer baru, meskipun dia masih harus berlatih untuk menjadikan dia lebih baik lagi pada posisinya yang baru.


"semua ini tentang sistem baru yang di berikan oleh Manajer baru kami, Saya bermain dengan cukup baik dengan lebih banyak mencoba melakukan serangan untuk membuat gol di gawang lawan. Saya mencoba untuk membuat lawan saya dalam masalah meskipun posisi ini adalah posisi baru saya dan saya masih harus beradaptasi dan saya akan memberikan yang terbaik yang saya bisa untuk tim. Saya sangat berharap jika saya tetap bisa memberikan yang terbaik yang saya bisa untuk tim di waktu yang akan datang nanti." Ujar Kante seperti yang di kutip oleh Jurnalis Situs Bola Tangkas pada pekan lalu.

Kante di jadikan seorang gelandang memanglah sangat baik, akan tetapi efek yang di berikan tersebut adalah Jorginha yang kesulitan dalam posisinya kerena dia harus menopang lini tengah sendirian dengan sangat sulit kaena Jorginho bukanlah seorang gelandang bertahan.

Kita bisa menilai hal tersebut ketika Hunddersfirld sebagai lawan mereka, Jorginho hanya bermain dengan perannya yang biasa saja dan tidak mempu membuat satu intersepsipun, sedangkan untuk Kante sendiri, sedangkan untuk Kante sendiri hanya satu takel

Kante yang saat ini dengan posisinya yang berbeda sudah tidak membantu Jorginho dalam menciptakan Intersepsi dan juga tekel, ketika berhadapan dengan Arsenal Kante hanya menciptakan satu interpens dan tiga takel.

Sarri harus memikirkan lebih matang lagi tentang posisi mereka sebagai gelandang karena Sarri tidak mungkin bisa untuk berkeja ganda. Lini tengah Chelsea seharisnya lebih tertata lagi dengan lebih baik.



0 komentar: