Banner

st838.com


Cara Hidup Sehat - Pada awalnya diindonesia untuk mengonsumsi ikan yang yang masih mentah adalah hal yang janggal dikarenakan masih ment...

Cacing Dalam Perut Seorang Peria Dikarenakan Mengonsusi Sushi Dan Sishimi

Cara-Hidup-Sehat

Cara Hidup Sehat - Pada awalnya diindonesia untuk mengonsumsi ikan yang yang masih mentah adalah hal yang janggal dikarenakan masih mentah dan takut dengan kuman dan bakteri yang belum diseterilkan dengan masak. akan tetapi sesuai dengan berkembangnya zaman, manusia sudah mulai terbiasa dengan mengonsumsi makanan ikan mentah, kini mengonsumsi ikan mentah dalam bentuk sushi dan juga sashimi sudah sangat digemari.

Ketertarikan mengonsumsi makanan ini bukan hanya dikarenakan rasanya yang lezat dan berbeda dari makanan lainnya. akan tetapi menurut informasi yang diperole dari Jurnali Cara Hidup Sehat,  Nilai gizi yang dikandung ikan mentah akan lebih tinggi. sehingga orang-orang sangat menyukai makanan ikan mentah ini.

Akan tetapi, yang harus diketahui adalah, Mengonsumsi ikan mentah akan berujung resiko yang sangat tinggi,  yang mana Infeksi cacing adalah salah satu sebagai resiko yang paling sering terjadi pada pengonsumsi makanan ikan mentah ini.


Anisakiasis adalah jenis efek yang dikenal karena mengonsumsi makanan ikan mentah, karena ikan mentah ini dapat mengandung cacing kecil yang bisa mengganggu usus kita yang membuat kita akan merasakan sakit karena cacing  ini dapat mengganggu kesehatan usukita.

Cacing Anisakis ini adalah cacing utama yang paling banyak menyerang usus kamusia yang berawal dari makanan ikan mentah ini. yang bisa menyebabkan kita muntah, mual, pusing dan berakibat kematian jika dibiarkan begitu saja.


Cara-Hidup-Sehat


Cacing ini bisa bergerak pada bagian tubuh kita mana saja, sehingga dia bisa mengganggu detak jantung dan bahkan bisa menganggua pernapasan kita. Hal tersebutlah yang bisa memicu kematian pada manusia,

Pada negara Eropa, kasus cacing yang Anisakis yang menganggu usus manusia kini semakin banyak dikarenakan kemajuan zaman yang mempopulerkan makanan ikan mentah. Menigkatnya kasus ini membuat para ahli kesehatan semakin risau dan menyarankan kepada orang-orang untuk lebih berhati-hati dalam mengonsumsi makanan jepang ini.

Contohnya pada pemerikasaan pada seorang pasien yang berumur 30 tahunan, dia mereasakan sakit perut yang tidak kunjung sembuh setelah dia mengalami sakit perut yang berkepanjangan dan akhirnya dia melakukan pemeriksaan kedokter. 

Saat dia melakukan pemeriksaa kedokter, dokter melakuakan pemeriksaan dengan menggunakan endoskopi yang mana di lakukan pemeriksaan menggunakan kamera kedalam perut pasien yang dimasukan melalui tenggorokan. 

Dari pemeriksaan tersebut mereke melihat sejumlah tumpukan cacing berwarna putih yang ada didalam usus pasien. dan dokter melalukan pengangkatan cacing tersebut menggunakan jaring khusus.

Dokter memberikan sejumlah obat untuk memastikan cacing terebut bersih dari perut dan usu pasien dan agar pasien lebih cepat pulih.

Pada dokter di Lisbon memperingatkan para medis lainnya, jika mereka menemukan pasien dengan sakit dengan keluhan muntah, mual dan keluhan lainnya diantarnya seperti obstruksi dan pendarahan pada usus, anda jangan lupa tanyakan kepada pasien, apakah mereka pernah mengonsumsi susi atau makanan mentah lainnya sebelumnya.

"Dinegara barat sendiripun anisakiasis kini telah menjadi penyakit yang berkembang dengan cukup pesat, dan kemungkinan yang paling besar dalam kasus ini adalah dikarenakan mereka mengonsumsi makanan mentah atau ikan yang belum dimasak." Ujar Dokter Joana Carmon.

"Pasien yang terjangkit anisakiasis akan memiliki ciri seperti mual, muntah, sakit perut dan dengan ciri komplikasinya adalah pendarahan pada pencernaan, obstruksi usus, perforasi dan juga peritonitis yang juga biasanya akan terjadi"

Dari sekian banyak pasien yang datang dengan keluhan yang sama,  dan menurut dari setiap keterangan yang diperoleh dari setiap pasien, disimpulkan jika mereka yang sering mengonsumsi makanan ikan mentah akan semakin tinggi pula resiko terkena anisakiasis yang mengakibatkan penyekit jantung, gangguan pada pernapasan dan juga bisa mengganggu saraf manusia.

Kejadian pada seorang peria di China juga dikarenakan mengonsumsi makanan Jepang, yang mana dia yang sangat suka dengan makanan jepang ini membuat dia rutin mengonsumsi sushi dan sashimi yang mana karena mangunsumsi sushi dan sashimi membuat dirinya hampir kehilangan nyawanya.
Cara-Hidup-Sehat

Pria tersebut merasakan sakit yang luar biasa pada perutnya dan dia pergi ke Rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan, dan dia mengeluhkan jika dia mengalami sakit perut yang luat biasa, mual dan juga dia merasakan rasa gatal pada seluruh tubuhnya,

Dokter yang telah melakuakan pemeriksaan mengatakan jika cacing pita sudah memenuhi tubuh pria ini, dan pria ini pun medapatkan perawatan intensive. 

Menurut penelitian yang dilakukan dokter tersebut, Jika sumber cacing pita tersebut adalah dari makanan sushi dan sashimi yang sebelumnya sudah terkontaminasi. 










0 komentar: