Banner

st838.com


Cara Hidup Sehat - Yang harus kita ketahui adalah ternyata olahraga yang dikenal sebagai sesuatu yang baik ternyata juga bisa berefek b...

Sebaiknya Tidak Melakukan Olahraga yang Berlebihan Agar Tidak Merasakan Efek Buruknya


Sebaiknya-Tidak-Melakukan-Olahraga-yang-Berlebihan-Agar-Tidak-Merasakan-Efek-Buruknya

Cara Hidup Sehat - Yang harus kita ketahui adalah ternyata olahraga yang dikenal sebagai sesuatu yang baik ternyata juga bisa berefek buruk bagi kesehatan kita jika dilakukan secara berlebihan.

Menurut Dr. Natalia seseorang yang melakukan olahraga memang sangat baik untuk membakar lemak dan membuang racun yang membuat tubuh menjadi lebih sehat. akan tetapi tubuh kita juga memiliki batas dalam melakukan aktifitas.

Makan, minum dan juga istirahat yang cukup sangat dibutuhkan tubuh. begitu juga dengan jenis olahraga. jenis olahraga juga sangat penting bagi kesehatan tubuh. setiap orang mebutuhkan jenis olahraga yang berbeda beda. sesuai dengan kondisi tubuh dan fisik.

Biasanya seseorang akan senang melakukan olahraga teresbut jika fisik seseorang tersebut mendukung yang akan mempermudah orang tersebut melakukan aktifitas olahraga tersebut. 

Waktu olahraga yang disarankan dari parah ahli adalah 30menit sampai 60 menit  X  4 hari dalam satu minggu. tergantung dengan olahraga yang dilakukan.

Sebaiknya anda  beristirahan setelah mengalami beberapa tanda seperti berikut agar terhindar dari beberapa efek buruk dikarenakan kelelahan saat berolahraga.

1. Merasakan Lelah yang sangat berlebihan saat keesokan hari setelah selesai berolahraga. biasanya olahraga yang berlebihan akan membuat anda merasa nyeri pada beberapa bagian tubuh dikarenakan lelah yang berlebihan.

2. Sebaiknya anda beristirahat dan tidak melakukan olahraga dalam beberapa hari saat anda merasa sangat mudah marah dan terbawa emosi dan sulit untuk fokus.

3. Saat anda merasa sakit dan daya tahan tubuh anda menurun. batuk, pusing dan flu biasanya akan menyerang tubuh. sebaiknya anda melakukan istirahat sebelum semuanya menjadi lebih buruk untuk kesehatan anda,

4. wajah pucat dan sulit untuk tidur akan anda alami jika anda keleahan dalam berolahraga. sebaiknya anda tidak melakukan aktifitas yang melelahkan terslebih dulu.

5. Jika nyeri pada otot sudah terasa lebih ringan, anda boleh saja melakukan olahraga. akan tetapi pilih olahraga atau lakukan olahraga dengan lebih ringan, dan biarkan tubuh anda terbiasa untuk terbiasa melakukan olahraga tersebut. maka tubuh anda akan menjadi lebih kuat dan sehat.


0 komentar: