Banner

st838.com


Manfaat Puasa Dalam Kesehatan                Salute - Setiap tahun kita melakukan puasa . Tahukah anda puasa itu sangat baik untu...

Manfaat Puasa Dalam Kesehatan

Manfaat Puasa Dalam Kesehatan

 




             Salute - Setiap tahun kita melakukan puasa. Tahukah anda puasa itu sangat baik untuk kesehatan.  selain pahalanya yang juga besar untuk rohani kita. Jika kita menjalankan puasa dengan baik dan tepat  maka hati dan fikiran kita akan merasakan ketenangan. hal tersebut akan membuat tubuh kita jauh dari berbagai penyakit. dan selain itu dengan berpuasa. racun-racun, lemak yang berlebihan, kadar gula yang tinggi, semua akan ternetralisir. dan daya tahan tubuh kita juga akan meningkat.

berikut adalan manfaat- manfaat puasa:

1. Mengontrol kadar gula
 saat menjalankan puasa tbuh kita mengalami perpecahan glukosa. yang dilakukan tubuh. tubuh akan mendapatkan sumber energi dari perpecahan glukosa tersebut. Inulisin yang di produksi inulisin yang berada diprankeas juga akan berkurang. hal ini membuktikan puasa bisa mengurangi dan mengontrol gula darah kita.

2 mengurangi Hypertensi
Tekanan darah pada orang yang memiliki hypertensi juga akan berkurang. dengan berpuasa anteroklerosis akan berkurang. yaitu tersumbatnya anteri oleh partikel yang menyebabkan darah tinggi. selama berpuasa tubuh kita akan mengunakan tumpukan lemak  dan glukosa yang berlebihan tersebut. dengan pengunaan tersebut makan tidak ada tumpukan lemak dan glukosa yang berlebihan yang akan menutup Anteri didalam tubuh kita.

3 Mengurangi Rasa Candu
Puasa bisa mengatasi hal seperti kecanduan pada rokok, alkohol, dan obat"an. hal ini tidak bisa di jelaskan secara medis. tetapi hal ini sudah banyak terbukti pada kehidupan orang-orang yang menjalani puasa.

4 Masalah Peradangan
Masalah peradangan bisa sangat terbantu dengan menjalani puasa. Rematik, rheumatoid arthritis daan juga terhindar dari beberapa jenis penyakit pada kulit.

5. Mengurangi lemak.
Dengan pecahnya glukosa saat tubuh kita memerlukan glukosa dan lemak ketika kita berpuasa. tubuh kita akan mendapatkan energi dari glukosa yang akan dilepaskan oleh tubuh.

6 Terhidar dari obesitas.
Degan berpuasa kita bisa mengurangi berat badan kita.dengan berpuasa kita akan terhindar dari makanan yang tidak sehat dan tubuh kita akan mrendorong kita untuk mengonsumsi makanan yang lebih sehat dan alami.

7. Menignkatkan kekebalan pada tubuh.
Jika kita menjalani puasa dengan cara yang baik dan benar. dengan mengonsumsi buah"an dan maknan alami lainnya yng mana akan menambah kekebalan pada tubuh kita. dengan racun-racun yang keluar dari tubuh kita juga akan menghindari kita dari sakit.

Sebelum melakukan puasa ada baiknya melakukan beberapa pertanyaan dan menjelaskan kondisi kesehatan kepada dokter atau pun ahli-ahli lainnya.

Manfaat-manfaat Mangga Untuk Tubuh Kita.

 

Membuat Steak Daging Sapi Sehat.

 

Membuat Kue Lapas Basah Sehat

 

Cara Membuat Mixed Fruit Oatmeal Dengan Madu

 

 

0 komentar: