Banner

st838.com


Manfaat-manfaat Mangga Untuk Tubuh Kita.            Salute - selain rasanya yang lezat mangga juga mengandung banyak manfaat untu...

Manfaat-manfaat Mangga Untuk Tubuh Kita.

Manfaat-manfaat Mangga Untuk Tubuh Kita.


salute


           Salute - selain rasanya yang lezat mangga juga mengandung banyak manfaat untuk tubuh kita.bahkan banyak produk-produk kemasan yang banyak mencantumkan nama "buah mangga asli" padahal belum tentu mengunakan buah asli atau tidah.

mangga merupakan tumbuhan yang tumbuh di daerah tropis yang sedah banyak yang membududayakan tanaman mangga. dan untuk saat ini jenis-jenis mangga juga sudah cukup banyak.

mangga adalh buah yang telah diakui sebagai makanan yang paling banyak di konsumsi oleh dunia. dengan manfaatnya yang baik. mangga bisa mengurangi resiko degenerasi makula. penurunan resiko kanker usus besar. menjadikan tulang bahkan rambut dan kulit menjadi sehat dan kuat.

satu cangkir jus mangga murni dalam kelas kecil terkandung :

  • 100 kalori
  • 0.5 gram lemak
  • 25 gram karbohidrat  (23 G gula dan 3 gram serat)
  • kebutuhan  Vitamin A 35 %, vitamin C 100%, vitamin B6 10 % dan potasium
  • tembaga, kalsium dan zat besi, serta antioksidan seperti zeaxanthin dan beta karoten.
mangga yang mengandung banyak kandungan sangat bermanfaat untuk tubuh kita. manfaat mangga bagi tubuh kita adalah sebagai berikut :

1 Mencegah degenersi makula.
mangga mengandung antioksidan zeaxanthin yang berfungsi untuk menyaring sinar cahaya biru. hal tersebut bermanffa untuk bermanfaat untuk tubuh yang mana sebagai antioksida yang akan melindungi tubuh kita dari radikal bebas. dan mencegah kerusakan degenerasi makula. dengan mengonsumsi buak-buahan tiga porsi dalam satu dari dapat mengurangi resiko perkembangan degenerasi makula terkait kesehatan

2 menjaga kesehatan jantung 
Mangga mengandung kandungan vitamin dan kalium yang bermanfaat untuk menangkal penyakit pada jantung.Natrium akan menurun dengan meningkatkan kalium. dengan begitu resiko terserang penyakit pada jantung juga akan berkurang.

3 mencegah diabetes. 
Mangga mengandung indeks glikemik rendah . Meskipun kita mengonsumsi dengan jumlah yang cukup banyak. hal tersebut tidak akan meningkatkan kadar gula dalam tubuh kita. Daun pada mangga juga baik bagi orang yang terkena diabetes. hanya dengan merebus daun mangga sebanyak 4-5 lembar dalam beberapa jam. setelah itu kita bisa mengonsumsi air tersebut. hal tersebut akan mengontrol kadar insulin.
4.  Baik Untuk Tulang.
Dengan asupan vitamin K yang rendah juga dapat mengurangi resiko  patah tulang. dengan mengonsumsi buah mangga dan juga sayuran dapat meningkatkan penyerapan kalsium pada tubuh kita.

5. Membantu Pencernaan
Kandungan yang terdapat dalam mangga yakni Enzim yang membantu menghancurkan lemak dan protein pada makanan yang kita konsumsi. dan serat pada mangga akan membantu pencernaan kita secara alami.

6 Mencegah kanker.
Senyawa antioksida yang dikandung oleh mangga terbukti bisa melindungi usus besar , Leulimia payudara dan kanker prostat. Senyawa ini termasuk quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat dan methylgallat, serta enzim yang melimpah.

7.Asma.
Nutrisi yang terkandung dalam mangga membuat kita jauh dari serangan asma. dengan mengonsusi banyak buah mangga resiko untuk terkena asma juga akan lebih rendah.

8 Baik Untuk Mata
Dengan mengonsumsi 1 cankir jus mangga setiap harinya, ini akan menjaga kesehatan mata kita secara nyata. mata kita akan jauh dari yang namanya berbagai rabun.

9 Menjaga kadar Kolestrol.
Vitamin C dalam jumlah kandungan yang dimiliki mangga dan pektin juga serat akan membantu untuk menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh kita. kandungan yang di miliki mangga dapat detak jantung dan tekanan darah.

Sekian informasi dari kami.
Smoga bermanfaat untuk anda.
salam salute ^_^.

0 komentar: