Banner

st838.com


Cara Hidup Sehat - Setiap manusia membutuhakan tidur dalam setiap malamnnya, Tidur merupakan hal yang sangat penting, tanpa tidur yang...

Tanpa Tidur Yang Teratur Kehidupan Seseorang Bisa Menjadi Kacau



Cara-Hidup-Sehat

Cara Hidup Sehat - Setiap manusia membutuhakan tidur dalam setiap malamnnya, Tidur merupakan hal yang sangat penting, tanpa tidur yang teratur kehidupan seseorang bisa menjadi kacau. tanpa tidur yang cukup seorang manusia akan sangat sulit untuk berkonsentrasi, tidak bertenaga dan akan banyak efek buruk pada tubuh manusia.

Sedangkan terlalu banyak tidur juga akan berefek tidak baik juga bagi manusia normal. seseorang yang tidur dengan berlebihan akan membuat orang tersebut menjadi malas, lemas dan sampai obesitas yang memungkinan orang tersebut terjadi gangguan pada jantung, stroke dan sebagainya.

Manusia memerlukan tidur yang cukup agar bisa mendapatkan tubuh yang sehat.yang mana tidur yang cukup seorang manusia adalah antara 7 sampai dengan 9 jam, tergantung dengan aktifitas dan kondisi tubuh seseorang.

Jika kurang tidur ataupun tidur berlebihan dapat memberikan efek yang tidak baik bagi tubuh, maka tidur yang pass dengan waktu yang konsisten akan  membua ttubuh seseorang menjadi sehat fit, stamina yang ada pada tubuh bisa kembali normal.


Berikut adalah beberapa manfaat dari cukup tidur.

1. Meningkatkan Ingatan.

Meningkatkan ingatan adalah bagian dari fokus seorang manusia, dengan alasan tingkat kelelahan, kelelahan pada otak karena tidak cukup tidur bisa membuat seseorang menjadi sulit untuk mengingat.

Hal ini terbukti pada aktifitas kehidupan sehari-hari anda. ketika anda mengalami tidur maka pekerjaan anda akan menjadi kalau balau dan begitu juga seorang anak sekolah.

Dan bahkan orang yang mengalami kurang tidur tersebut terkadang bisa terlihat bodoh.

Sedangkan disaat orang yang sama mendapatkan istirahat yang cukup, dia pastinya akan memiliki konsentrasi lebih baik, sehingga kesemapatan untuk melatih konsentrasi dan juga ingatan akan lebih maksimal.

2. Panjang Umur.

Manusia akan memiliki Umur yang panjang tercatat selalu menjaga kesehatan. dan orang yang selalu menjaga kesehatan dalam menjaga makanan dan menjaga kualitas tidur akan mendapatkan umur yang panjang, mereka juga akan sangat jarang mengalami sakit.

Hal ini terbukti juga saat penelitian dilakukan dari setiap wanita yang ada di inggris, dan pada rata-ratanya mereka  yang menjaga kesehatan dan tidur mereka yang cukup membuat mereka mendapatkan hidup yang lebih baik akan mendapatkan hidup lebih panjang dibandingan dengan orang yang hanya tidur 4 - 5 jam perharinya.


3.Memiliki Anti Body lebih kuat.

Tubuh akan lebih muda sakit dan bahkan sampai peradangan jika kita mengalamai tidur yang kurang baik. Kanker, Sakit Jantung, Stroke, Diabetes dan lain sebagainnya,

Mereka yang hanya tidur 4 sampai 5 jam dalam satu harinya, mereka akan meningkatkan resiko kemungkinan terkena berbagai kenis penyakit, Protein Inflamasi darah mereka akan meningkat jika mereka mengalami tidur yang kurang. selain itu Protein D-reaktif yang meningkat tersebut sudah dipastikan akan mengganggu kesehatan pada jantung, Dikarenekan mereka yang mengalami tidur yang berkurang, Tekanan darah tinggi yang akan memicu stroke dan sebagainnya juga akan meningkat.

4.Tidak Mudah Stres

Orang yang mengalami kurang tidur  yang berlangsung secara berkepanjangan, mereka pasti akan mengalami kelelahan yang berlebihan yang akan membuat mereka memiliki emosi yang sangat sulit unutk dikendalikan. Tekanan darah mereka akan sangat mudah tinggi juka mereka sudah sedang dalam keadaan sedikit lelah.


Banyak cara yang digunakan orang untuk mengatasi kecemasan mereka, akan tetapi banyak orang yang menggunakan cara yang tidak benar untuk mengatasi semuanya seperti dengan minuman beralkohol yang akan membantu anda mendapatkan tidur yang lelap, akan tetapi meskipun mereka mendapatkan tidur yang cukup, mereka akan mendapatkan rasa yang hampir sama dengan kurang tidur meskipun mereka sudah mendapatkan tidur yang cukup.



5 Menjadi Berat Badan Menjadi Lebih Seimbang. 

Energi bisa diperoleh manusia bukan hanya dari makanan, Manusia juga mendapatkan memperoleh energi dari tidur.

Secara otomatis orang yang mengalami kurang tidur akan membutuhkan makanan, Yang mana tubuh akan meresponnya dengan rasa lapar.

Dan ketika kita menambah jumlah kalori dan lemak yang diperoleh makanan tersebut, hal tersebut akan membuat berat badan kita menjadi bertambah.

Manusia yang mengalami kekurangan tidur pasti akan mudah lapar karena tuvuh mereka memerlukan sumber energi yang biasanya diproleh dari tidur,

Maknan memang dapat menggantikan sumber energi dari manusia yang membutuhkan tidur, 

Akan tetapi makanan tidak bisa menggantikan semua yang tubuh manusia biasa peroleh dari tidur,


Disamping itu orang yang memiliki tidur yang cukup akan lebih berenergi, sehingga kita akan lebih mudah melakukan aktivitas yang membakar lemak.

Seperti olahraga, bekerja dan lains sebagainnya. 

Hal yang akan menekan penumpukan lemak pada tubuh kita.


6. Memperbaiki Kualitas Kulit.

Regenerasi sel-sel yang mati akan berlangsung dengan sangat baik ketika manusia sedang tidur. dan begitu juga sebaliknya ketika seorang manusia kurang tidur.

Kelembapan kulit juga akan sangat terbantu saat manusia tidur. sehingga kulit yang keriput juga akan berkurang sehinnga orang yang cukup tidur pastinya akan terlihat awet muda.

7. Sex Menjadi lebih baik.

Cukup tidur juga merupakan salah satu cara untuk memperbaiki sex yang buruk, mulai dari kualitas sperma, jumlah sperma, reproduksi sperma dan juga ketanggunakan diatas ranjang.

Ini yang sering diabaikan oleh seoarang peria. kualitas Sperma yang mereka produksi belum tentu akan sempurna jika mereka mengalami tidur yang buruk.

Jadwal tidur dan juga banyaknnya tidur akan sangat mempengaruhi kualitas sex. jumlah sperma akan reproduksi lebih cepat akan membuat kita bisa melakukan hubungan sex lebih banyak,




setelah membaca seputar tentang kesehatan didalam artikel ini, kami Berharap anda tidak pernah lagi sepele dengan kualitas dan konsistensi tidur anda.

semoga informasi kesehatan ini bisa bermanfaat untuk Para pembaca tetap informasihtepat.blogspot.com.







0 komentar: