Banner

st838.com


BERITA TERPERCAYA - peria yang bernama Bernhard Suryaningrat sangat merasa terganggua ketika ada yang menggangu di jam istirahatnya, se...

PRESIDEN JOKOWI KETAGIHAN DENGAN DESING BERNHARD

Bernhard-kawan-kawan-jokowi


BERITA TERPERCAYA - peria yang bernama Bernhard Suryaningrat sangat merasa terganggua ketika ada yang menggangu di jam istirahatnya, sebelum mengangkat telepon tersebut dia merasa sangat ingin memarahi orang yang menganggunya di jam-jam ketika dirinya baru saja hampir terlelap, kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu pagi apa bulan April lalu. sebelum benhard belum sempat banyak berbicara, peria tersebut langsung memberikan pertanyaan kepada bernhard dengan pertannyaan yang membuatnya kaget

"Jacket yang di kenakan Presiden Jokowi di jual nga ya?  Saya akan beli dengan harga tiga kali lipat. " Ujar Bernhard dengan meniru perkataan peria tersebut,

Setelah itu dia langsung berjalan dengan tergesa-gesa menuju ruang tamu untuk membuka salah satu siara TV Berita dan melihat Presiden Jokowi sedang mencoba motor chopper dengan warna emas yang sedang melalui jalan yang berliku-liku yang sedang di temani oleh sejumlah menteri.

Bukanlah motor jenis chopper tersebut yang menjadi perhatian bernhard, akan tetapi jacket yang di kenakan Presiden Jokowi dengan jenis denim dengan motif merah putih tersebutlah yang mejadi perhatian Bernhard. Presiden jokowi yang terlihat mampu mengadaptasikan gayanya dengan para biker lainnya sehingga membuat dirinya tidak berpenampilan mencolok dan sejajar dengan biker lainnya.

Sesuai yang di harapkan seorang Benard, Benard berhasil membuat jacket yang di buat khusus untuk Nevertoolavish dikenakan oleh orang nomor satu dui Indonesia.

Dengan melihat Presiden Indonesia mengenakan jacket denim tersebut, pastinya orang-orang akan berfikir jika bernard memiliki hubungan khusus dengan orang dalam, Apalagi seoran Benard sampai mendapatkan pesanan, hal tersebut sepertinya tidaklah mungkin. ketika dia mengikuti acara jakarta Sneaker Day , yang mana di sana ada 30 stan yang membuka lapak. dia juga tidak mengira jika dia akan mendapatkan kesempatan seperti itu, karena pada saat itu presiden jokowi tidak ada sedikitpun melirik customizing miliknya.

Muhammad haudy yang merupakan salah saru anggota tim Nevertoolavish tidak inginmelewatkan kesempatan tersebut karena mungkin kesempatan ini hanya dianggap satu kali seumur hidupnya. haudy sendiri berusaha untuk menerbos mendekati presiden Jokowi ketika Presiden I
ndonesia tersebut hendak berjalan keluar, akan tetapi usaha tersebut gagal karena dia harus di hadang oleh pasukan Paspampres.

"Di temangah keramaian orang banyak, teman saya berupaya untuk menjelaskan kepada Paspampres , jika dompet tersebut adlah dompet merek Goyard yang mana dompet tersebut sudah kami custom menggunakan wakah presiden indonesia, Dompet yang di gunakan tersebut sudah ada di katalog kami dan dompet tersebut digunakan oleh custemer kami pada gambar catalog kami." Ujar Bernhard.

Tindakan nekat tersebut tidak di sangka mendapatkan tanggapan dari Presiden indonesia.

"lho, Kenapa ada foto saya? " Ujar jokowi. " Booth dimana kalian? Aku ingin melihatnya" lanjutnya.

Presiden Indonesia yang hendak meninggalkan acara tersebutpun kembali dan mendekati Necertoolavish. Priesidenpun meluangkan waktu kurang lebih 15 menit untuk berbincang dengan Bernhard dan juga kawan-kawannya. Perbincangan tersebutpun membuahkan hasil dengan pemesanan jackat denim tersebut. Benard merasa sangat senang karena mendapatkan pesanan dari Jacket dari orang nomor satu di Indonesia. Benard sebenarnya ingin memberikan secara cuma-cuam kepada presiden jacket yang bernilai 4 juta tersebut.

"Pak jokowi tidak menerimanya" Saya Mau bayar" Ujarnya.

Presiden Jokowi bukanlah orang yang rawel. " Pak Jokowi hanya mengatakan jika fotonya gambarnya agak di turunkan atau di naikan" Ujar Bernhard.  Desain Soal jacket danim tersebut itupun dilakukan oleh Nevertoolavish.

Ada permintaan yang agak sulit untuk di buat, yakni orang nomor satu indoneisia itu meminta untuk menyiapkan Jacket tersebut harus siap dalam minggu ini. padahal sebenarnya untuk menyelesaikan design tersebut biasanya bisa di selesaikan dalam kutang lebih lima minggu.

Kenapa memerlukan waktu yang lebih lama untuk menyelesaikan jacket tersebut, karena kami ingin memberikan hasil yang maksimal untuk ba[pak Presiden.

Untuk jackat Denim bapak Jokowi sendiri mendaptkan banyak pujian. Akan tetapi psatinya banyak juga yang memberikan komentar negatis dan Bernard sendiri tidak mau terlalu memikirkan terlalu banyak akan hal tersebut karena hal tersebut hanya membuat nama Nevertoolavis semakin melambung.

"Dari Jacket Jacket Denim Jokowi, Saya  sendiri sangat merasakan dampak positf, terutama Jacket yang membuat penjualan Jacket Benard meningkat hingga 50%. Dengan ini saja kami sudah ingin pindah workshop karena sudah tidak muat." Ujar Bernard.

Mungkin Presiden Jokowi merasa puas dengan bahan dan juga dengan design sehingga Jokowi terlihat beberapa kali menggunakan Jacket Asian Game hasil jarya Bernhard dan juga rekannya.

Jacket Jokowi sampai sekarang ternyata masih ramai akan peminat. Jacket Jokowo ini kembali di luncurkan kembali, akan tetapi hanya 100 peace. dan jacket tersebut sudah ludas terjual tidak sampai satu hari.

Benar membuat jacket tersebut menjadi beda dengan yang lain, Meskipun seseorang punya uang, Jacket tersebut belum tentu bisa di dapatkan, jacket itu di produksi secara terbatas. itulah yang tepikirkan oleh Benard dan rekan-rekan menciptakan Nervertoolavish.

"Customizing ini awalnya berasal dari gensi, Oleh karena Jika menggunakan Jacket yang samaan, jadinya tidak ada kebangaan tersendiri.Makanya jika kira mneggunakan Barang bermerek, mahal dan di customizing, pasti ada kebanggaan tersendiri." Ujar Bernhard.

Untuk menjadi sesuatu yang berbeda, Sepatu Nike yang harganya jutaan dan Tas Bermerek rela di gambar kembali oleh seniman Nevertoolavish.

Mengobrak abrik barang-barang bermerek memang kini telah menjadi keahlian Bernhard, padahal menggambarnya hanya dengan modal yang tidak mahal di depan pintu toko ataupu di depan dinding orang.

Bernhard memang dulunya adalah seorang seniman grafis jalanan. Hardthirteen kini sudah menjadi nema bekennya di dunia mural. sejak sekolah dasar Bernard sudah mengenal dunia grafis. dia melihat temannya bermain cat pilox ketika duduk di bangku SD.

Kemampuan tersebut di pelajari seorang Bernhard secara autodidaktik. tembok-tembok yang ada di jawabarat, Depok menjadi saksi bisu dan pada akhirnya bernard sendiri memutuskan untuk mempelajari grafiti portrait realisme lebih dalam lagi. karena dinding orang yang di lukis tanpa izin, Bernard sering kali menjadi incaran para Satpol PP dan warga kerap kali marah dengan tindakannya tersebut.

"Ternyata awal karianya berawal dari hal tersebut, oleh karena itu, kamu harus menunjukan kemampuan kamu di publik  dan makan seluruh dunia baru akan mengenal kamu, Saya sendiri pernah di tangkap oleh petugas Satpol PP karena saya telah menggambar di cilindak Town Squer. saya juga pernah mengambar di depan rolling door toko dan akirnya di pukuli pereman." Ujarnya.

walaupun lukisan ini terlihat seperti permainan, Untuk melukis di pingir jalan itu ternyata mengeluarkan cukup banyak biaya, untuk membeli bahan yang akan di gunakan, saya seorang Beenhard harus berusaha untuk menyisikan uang jajan saya. Yang menjadi lulusan Grafis memang tidak seharusnya bekerja di kantoran. benar sendiri saja baru bekerja di operator mesin tangerang, Benard sudah tidak betah.

Untuk tetap bisa memperoleh cat pilox, seorang Benarpun harus menjual pernah pernik dan aksesoris yang ada disekolah, selain itu juga dia harus membantu saudaranya untuk mendistribusikan tahu bulat. dari hasil tersebut, 200 bisa di peroleh oleh seorang Bernhard, terkadang uangnya tersebut digunakan untuk membeli sepatu. dia yang juga menjadi pemain basket dan menjadi pemain inti membuat dirinya senang untuk mengoleksi spatu-spatu sporty.

"awal saya mengamar di sepatu itu sepatu saya sendiri, setelah itu muncul ide sneaker custemer. yang memulai bisnis seperti ini sebenarnya sudah banyak. akan tetapi yang mereka sebut bukanlah seni grafis, akan tetapi lukis sepatu. saya buat harganya menjadi lebih mahal dengan mengubah namanya. mereka menjual sepatu dengan harga murah lalu kemudian mereka gambar sepatu tersebut, kalau saya beda, saya bisa mengambarkan apa saja sepatu yang ingin digambar."

Bernhard mulai di kenal banyak orang sejak tahun 2009. dia mulai di kenal dengan karyanya dengan seninya melukis as, jacket dan juga sepatu. dengan kesempatannya tersebut dia membuat usaha khusus  custom dengan Brand Sepatu23. Akan tetapi akibat salah urus dia harus melepas Sepatu23 dan bergabung dengan Nevertoolavish. Nevertools sendiri meruapakan penjual barang-barang bermerek. setelah itu, Never tools sendiri menjadi jasa Custom.


Nevertoolavish  sendiri melakukan diversifikasi dan yang paling sering di gemari oleh para custemer adalah dengan tekhnik Recon Decon, yang mana tekhnik tersebut mengubah material sepatu menjadi sepatu yang memiliki tampilan yang jauh berbeda. tekni ini adalah tekni yang mengkombinasi merek satu dengan merek lain. Teknik ini juga hanya boleh di gunakan ketika sedang tidak produksi masal, teknik ini memakan cukup banyak waktu dan ketelitian dan pastinya tidak akan mudah, oleh karena itu pastinya akan memakan biaya hingga Lima belas jutaan.

"Orang yang biasanya menyukai teknik Recon Decon ini bukanlah orang biasa, mereka biasanya merupakan orang yang memiliki sepatu-sepatu yang bermerek dan juga sepatu mereka banyak. terkadang ratusan orderan hanya dari satu orang, mungkin karena harga kami lebih bersaing di bandingkan harga di luar negri." Ujarnya. 

Nevertoolavish sendiri tercatat bisa mendapatkan 60 pasang sepatu yang harus di permak. krisdayanti sendiri merupakan salah satu pelanggan dari Nevertoolavish. - BERITA TERPERCAYA.

informasi ini tidak lepas dari bantuan jurnalis kumpulan situs bola tangkas.



0 komentar: